spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Usai Pandemi Covid-19, LBP: Ekonomi RI Semakin Membaik

KNews – Usai pandemi Covid-19, LBP: ekonomi RI semakin membaik. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut ekonomi Indonesia saat ini sangat baik setelah diterpa pandemi covid-19.

Bahkan menurutnya, yang bilang ekonomi Indonesia jelek pastinya dia bukan orang Indonesia.

- Advertisement -

“Saya heran ada yang menjelek-jelekkan Indonesia dan banyak yang berbicara tanpa data, padahal infasi kita sangat kecil dibandingkan negara lain, hanya 3,5 persen. Dan seperti kita tahu, inflasi dapat menjadi tolak ukur perekonomian suatu negara” terangnya  dalam Seminar Nasional, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya kekayaan Indonesia yang melimpah jika diatur dengan bagus tentunya akan berbuah manis dan meningkatkan perekonomian.

- Advertisement -

“Karena semuanya di manage dengan baik, ekspor kita saat ini bagus, impor juga bagus, pajak kita juga bagus bahkan tahun ini lebih dari 300 Triliun, saya harap semua pihak mendukung perekonomian jangan ada yang berpikir dengan tidak positif begitu” ucapnya.

Selain itu kehebatan Indonesia juga dapat dinilai dari strategi penangan Covid-19. Pasalnya penanganan yang handal membuat pandemi memulih lebih cepat. Sehingga tidak ada lagi alasan pertumbuhan ekonomi terhambat pandemi.

- Advertisement -

“Tiga indikator yang kami gabungkan menjadi satu untuk penanganan pandemi adalah Facebook Mobility, Google Traffic, Intensitas Cahaya di malam hari dari NASA. Hal ini berhasil sehingga dengan pemulihan covid yang kuat dan penanganan ekonomi yang handal maka Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi yang baik” ucapnya.

Ia juga menyayangkan adanya beberapa oknum yang menjelek-jelekan Indonesia tanpa adanya data.

“Mana yang mau bilang Indonesia jelek? ini saya ngomong berdasrkan data, yang menjelekkan Indonesia itu bukan orang Indonesia” tutup Luhut. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini