spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Usai Lebaran 2022, ASN Kemendagri dan BNPP WFH 50 Persen

KNews – Usai lebaran 2022, ASN Kemendagri dan BNPP WFH 50 persen. Usai libur lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dapat bekerja di rumah atau work from home (WFH). Namun, kebijakan tersebut hanya berlaku 50 persen.

Di mana, kapasitas ASN di dua kementerian/lembaga itu yang diperbolehkan untuk WFH hanya 50 persen. Sedangkan 50 persen sisanya work from office (WFO).

- Advertisement -

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit memaparkan sejumlah upaya mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2022.

Salah satunya penerapan WFH Sigit mengimbau kepada instansi swasta maupun pemerintah menerapkan WFH untuk melaksanakan hal tersebut.

- Advertisement -

“Kita mendukung saran Kapolri untuk mengurangi beban lalu lintas arus balik menuju Jabodetabek, maka Kemendagri dan BNPP boleh WFH 50 persen,” ujar Tito dalam keterangannya, Minggu (8/5/2022).

WFH ini akan diterapkan mulai esok hari, Senin (9/5/2022) hingga Jumat (13/5/2022). Dengan demikian, para ASN akan kembali bekerja secara normal mulai Senin (16/5/2022).

- Advertisement -

Mendagri juga telah memerintahkan seluruh pimpinan Unit Kerja Eselon I di lingkungan Kemendagri dan BNPP untuk mengatur penerapan kebijakan WFH tersebut secara internal masing-masing. (RKZ/idxc)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini