spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Usai Diumumkan sebagai Capres, Ganjar Pranowo Pulang ke Solo Bareng Jokowi!

KNews.id- Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbang kembali ke Solo setelah menghadiri pengumuman calon presiden 2024 PDIP yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Jokowi tampak pulang bersama Ganjar Pranowo yang baru saja diumumkan PDIP sebagai calon presiden atau capres 2024.

Keduanya terlihat meninggalkan Istana Batutulis dengan menumpang dalam satu mobil. Dalam foto yang Tempo dapatkan, Ganjar yang mengenakan kemeja putih duduk di kursi penumpang sebelah kanan dengan Jokowi yang mengenakan batik hitam di sebelahnya.

- Advertisement -

“Iya benar (pulang ke Solo bersama-sama),” ujar sumber Tempo di PDIP, Jumat, 21 April 2023.

Megawati Umumkan Ganjar Capres PDIP

- Advertisement -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres 2024. Megawati mengatakan pengumuman nama Ganjar dilakukan setelah pihaknya melakukan diskusi panjang dengan berbagai pihak. Ia juga mengaku berkontemplasi sebelum sampai pada kesimpulan untuk mengumumkan Ganjar.

“Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati.

- Advertisement -

Selain itu, Megawati juga menugaskan Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room di PDIP untuk melakukan monitoring terhadap kondisi politik nasional. Megawati juga menugaskan Prananda melakukan konsolidasi partai dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Selain itu, Megawati juga memerintahkan Puan Maharani tugas baru dalam Pemilu 2024.

“Saya memberi mandat kepada Puan untuk membentuk tim untuk pemenangan Presiden dan legislatif Pemilu 2024,” kata Megawati. (AHM/tmpo)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini