spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Usai Bertemu Surya Paloh, Elite PKS Merapat ke Markas Demokrat

KNews – Usai bertemu Surya Paloh, elite PKS merapat ke markas Demokrat. Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menemui Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Rabu (22/6).

Pertemuan berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Pertemuan dua petinggi (parpol) tersebut berlangsung usai Aboe mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jalan RP. Soeroso, Jakarta Pusat.

Sumber CNNIndonesia.com di internal Partai Demokrat dan PKS mengonfirmasi perihal pertemuan tersebut.

- Advertisement -

Berdasarkan sejumlah foto yang diterima, pertemuan itu dihadiri oleh Aboe, Riefky serta Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Kepala Bappilu Demokrat Andi Arief juga turut bicara dengan perwakilan PKS.

Belum diketahui topik yang yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Akan tetapi, selang beberapa jam sebelumnya, PKS dan NasDem sepakat menyiapkan kerja sama di Pilpres 2024.

- Advertisement -

CNNIndonesia.com telah menghubungi Herzaky ihwal pertemuan tersebut namun belum direspons.

Sebagai informasi, PKS dan Demokrat santer dikabarkan akan membangun koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Koalisi itu sebelumnya dikabarkan akan dibangun bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem.

Petinggi PKS juga baru saja mendatangi kantor DPP NasDem, Jakarta pada Rabu (22/6). Mereka sepakat untuk sama-sama menyiapkan bekerja sama di Pilpres 2024.

“Menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama,” kata Sekretaris Jendral DPP Partai NasDem Johnny G Plate.

Namun, PKB mengumumkan telah menjalin koalisi bersama Gerindra usai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan pada Sabtu (18/6) malam. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini