spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Usai Bedug di Masjid, Kini Ustaz Yazid Jawas Menyebut Sungkem kepada Orangtua Haram dalam Islam

KNews.id- Penceramah Ustaz Yazid bin Abdul Qodir Jawas kembali membuat heboh media sosial dengan pernyataannya.Usai menyebutkan jika menabuh bedug di masjid haram. Kali ini Ustaz Yazi menyebut jika sungkeman kepada orang tua hukumnya haram. Video lawas itu diunggah dua tahun lalu, dan dibagikan kanal Youtube Sahabat Aswaja Cyber Army.

Dalam tayangan video berjudul ‘Hukum Sungkeman terhadap orang tua menurut Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas’ tersebut, tampak Yazid Jawas tengan menyampaikan ceramahnya. Dia pun terlihat tengah membacakan sebuah pertanyaan dari jemaah terkait hukum sungkem ke orang tua.

- Advertisement -

“Bagaimana hukumnya sungkem kepada orang tua?,” kata Ustaz Yazid membacakan pertanyaan jemaah itu.

Ustaz Yazid pun dengan tegas menjawab hal itu tidak diperbolehkan dalam agama Islam.

- Advertisement -

“Gak boleh! kita tunduk aja menundukan badan kita gak boleh dalam Islam,” kata Ustaz Yazid sembari memperagakan pose menunduk.

Ustaz Yazid Jawas berasalan, sungkem ke orang tua tidak dibolehkan dalam ajaran agama Islam lantara hak rukuk dan sujud merupakan hak Allah.

- Advertisement -

“Hak rukuk dan sujud itu hak Allah,” katanya dikutip Hops.ID dari Terkini.id jaringan Suara.com, pada Senin 4 April 2022.

Warganet yang melihat video tersebut, kemudian membagikan ulang dalam bentuk poster dan memberikan berbagai tanggapan terkait ucapan Ustaz Yazid soal hukum sungkem ke orang tua.

“Suka-suka lu aja Drun,” tulis netizen Bersamasahabat4 membagikan poster meme mengatasnamakan Yazid Jawas tersebut.

Dilihat dari isi poster tersebut, tampak wajah Ustaz Yazid Jawas disertai narasi bertuliskan ‘WAHABIquotes’.

Sungkem ke orang tua hukumnya HARAM! – Yazid Jawas,” demikian narasi lainnya yang tertulis dalam isi poster tersebut. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini