spot_img
Jumat, Mei 24, 2024
spot_img

Upaya AYANA Midplaza Jakarta dalam Mengantisipasi Virus Corona

KNews.id- Virus Corona atau Covid-19 saat ini menjadi momok mengkhawatirkan di masyarakat luas. Penyebaran virus ini terus meningkat dari hari ke hari, sehingga banyak orang semakin khawatir untuk melakukan aktifitas di luar rumah, khususnya di area publik. Oleh karena itu, upaya pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona terus dilakukan agar jumlah penderita semakin berkurang.

Terkait dengan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 ini, AYANA Midplaza Jakarta mengambil tindakan serius mulai dari upaya preventif hingga penanganan sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan) dan juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Prosedur ini ditujukan  bagi para tamu, karyawan hotel, dan semua orang termasuk para vendoryang akan memasuki lingkungan hotel.

- Advertisement -

Hingga rilis pers ini diterbitkan, AYANA Midplaza Jakarta melakukan pencegahan masuknya Virus Corona maupun penyebarannya dengan cara yang tertata, terukur dan konsisten. Berikut lima tahap pencegahan yang dilakukan secara ketat dan menyeluruh dari pihak hotel AYANA Midplaza Jakarta yang bisa jadi inspirasi untuk menghindari penularan Virus Corona.

  • Pengecekan Suhu Tubuh

Sebelum memasuki area hotel, para staf, tamu, kontraktor maupun penyedia barang harus melewati proses pengukuran suhu tubuh. Hal ini berlaku secara mutlak di setiap pintu masuk. Jika suhu tubuh berada di atas 37,8C, maka tamu atau staf tidak diperkenankan masuk ke area hotel, namun diberikan rujukan ke Rumah Sakit terdekat sesuai arahan Dinas Kesehatan, ditemani oleh pihak Hotel AYANA Midplaza Jakarta.

- Advertisement -
  • Kampanye Internal

Kesadaran untuk menjaga kesehatan juga digerakkan secara menyeluruh bagi para staf hotel. Dengan memberikan sosialisasi cara menjaga kebersihan diri sendiri, berbagai tahap pencegahan penularan virus terus-menerus diingatkan setiap harinya sebagai upaya meningkatkan kesadaran preventif bagi kebaikan diri sendiri dan para tamu. Dengan kesadaran diri yang tinggi, maka diharapkan berbagai tahap melindungi kesehatan diri sendiri dari potensi penularan virus bisa dihindari.

  • Pemasangan Sanitasi Menyeluruh

Area publik hotel terkait sanitasi selalu dijaga kebersihan dan sterilisasinya bagi para tamu dan staf hotel, mulai dari ketersediaan sabun, tisu hingga pengering tangan. Namun dengan maraknya penyebaran Virus Corona, tingkat sanitasi semakin ditingkatkan mulai dari kehadiran cairan disinfektan di setiap sudut area publik hotel, mulai dari toilet, meja penerimaan tamu hingga outlet-outlet yang sering dihampiri atau lalu-lalangnya terbilang padat.

- Advertisement -
  • Masker Kesehatan

Pemakaian masker kesehatan menjadi krusial bagi setiap orang yang merasa ingin terhindar dari penularan virus, ataupun bagi mereka yang merasa kesehatannya mulai menurun. Sangat dianjurkan bagi mereka yang mulai bersin atau memperlihatkan gejala penurunan kondisi kesehatan untuk memakai masker kesehatan yang bisa didapatkan dari staf hotel.

  • Peningkatan Kebersihan Ruang Publik

Kebersihan ruang publik menjadi sorotan setiap orang saat ini. Upaya terbaik yang dilakukan Hotel AYANA Midplaza Jakarta adalah meningkatkan frekuensi pembersihan ruang publik dan kamar tamu. Hotel memiliki banyak ruang publik, mulai dari lobby, lounge, gym, spa, kolam renang, restoran, ruang rapat hingga ballroom.

Dianjurkan pula bagi para seluruh staf yang berinteraksi dengan para tamu atau aktifitas kebersihan untuk juga menghindari kemungkinan penularan Virus, yakni memulai dari diri sendiri memakai masker kesehatan, selalu mencuci tangan dan area tubuh yang terekspos dengan udara bebas, dilanjutkan dengan penggunaan cairan disinfektan.

AYANA Midplaza Jakarta terus berupaya secara konsisten dan terstruktur dalam menerapkan prosedur keamanan dan pihak manajemen dengan taat mengikuti Prosedur Operasional Standar untuk antisipasi penyebaran virus di dalam hotel.(Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini