spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

UOB Membantu sebanyak 20 Ribu UKM di Kawasan Asia-Pasifik

KNews.id- United Overseas Bank Limited (UOB) mengungkapkan telah membantu lebih dari 20.000 usaha kecil dan menengah (UKM) di kawasan Asia Pasifik. Wee Ee Cheong, Deputy Chairman dan Chief Executive Officer, UOB mengatakan, pihaknya terus mendukung UKM untuk bangkit dari pandemi. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan digital UKM.

“Kami memahami dan senantiasa mendampingi nasabah dalam membantu mereka mengatasi krisis ini. Selain memberikan dukungan, kami juga membantu nasabah UKM dalam bertransformasi ke ranah digital, meraih peluang antar negara, serta untuk tumbuh secara berkelanjutan demi menciptakan pertumbuhan jangka panjang,” jelasnya pada keterangan, Senin, 4 Oktober.

- Advertisement -

Beberapa upaya UOB di ranah digital untuk membantu UKM sudah dilakukan. Salah satunya perseroan memperluas layanan pembayaran nirkontak PayNow Corporate kepada para nasabah UKM. Jumlah transaksi yang dilakukan melalui PayNow Corporate di antara nasabah UKM UOB tumbuh lebih dari 50 kali lipat pada kuartal pertama tahun 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.

Lalu, UOB juga menawarkan sejumlah layanan yang lengkap dalam membantu UKM mendigitalkan usaha dengan UOB BizSmart. Layanan ini adalah bantuan bisnis berbasis cloud yang terintegrasi dan mampu meningkatkan produktivitas.

- Advertisement -

Pada periode antara April 2020 dan Maret 2021, UKM yang telah memanfaatkan layanan UOB BizSmart mencatat pertumbuhan pendapatan antara 15 hingga 30%, dibandingkan dengan UKM yang belum memanfaatkan layanan tersebut. Hingga Maret 2021, lebih dari 10.000 UKM di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia telah memanfaatkan UOB BizSmart sejak peluncurannya pada tahun 2016. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini