spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Unilever RI Umumkan Direktur dan Komisaris Mundur Serentak, Ada Apa?

KNews – Unilever RI umumkan direktur dan komisaris mundur serentak. PT Unilever Indonesia Tbk mengumumkan Presiden Komisaris Hemant Bakshi dan Direktur Perseroan Rizki Raksanugraha mengundurkan diri pada Kamis (1/7).

Hal tersebut disampaikan lewat dua surat terbuka yang dipublikasikan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

- Advertisement -

Berdasarkan surat tersebut, Hemant mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden komisaris karena ia akan menempati posisi baru di perusahaan yang terafiliasi dengan Unilever Indonesia.

“Bersama ini kami informasikan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Hemant Bakshi selaku presiden komisaris perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 28 Juli 2022,” tulis perusahaan dalam pernyataan resmi.

- Advertisement -

Sebagai pengganti Hemant, perusahaan akan mengusulkan Sanjiv Mehta untuk mengisi jabatan presiden komisaris yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham berikutnya pada 28 Juli.

Kemudian, perusahaan juga menerima surat pengunduran diri dari Rizki Raksanugaraha, selaku direktur perseroan.

- Advertisement -

“Bersama ini kami informasikan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Rizki Raksanugraha selaku direktur perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 31 Juli 2022,” tulis perusahaan.

Sama seperti penggantian Hemant, pengunduran Rizki akan dimintakan persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham yang dijadwalkan untuk 28 Juli. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini