spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Uni Eropa: Invasi Rusia ke Ukraina Menjadi Masa Paling Gelap sejak Perang Dunia II!

KNews.id- Kepala Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Uni Eropa Josep Borrell Fontelles mengatakan invasi Rusia terhadap Ukraina merupakan salah satu masa paling gelap di Eropa sejak Perang Dunia II.

“Ini adalah salah satu masa tergelap di Eropa sejak perang dunia ke-2,” tulis Borrell melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @JosepBorrellF, Kamis (24/2).

- Advertisement -

Uni Eropa, kata Borrell, bakal merespons invasi kali ini dengan sanksi terberat yang akan mereka jatuhkan kepada Rusia.

Dilansir dari CNN, Borrell juga memaparkan ia telah berbicara kepada Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen terkait respons blok tersebut soal invasi Rusia.

- Advertisement -

Borrell melanjutkan sanksi dari blok 27 anggota ini akan menjadi “paket sanksi paling keras yang pernah dijatuhkan”. Ia juga meminta agar Presiden Rusia Vladimir Putin segera menghentikan “perang” ini.

“Presiden Putin perlu menghentikan agresi yang tidak masuk akal ini. Kami berdiri bersama dengan Ukraina,” kata Borrell.

- Advertisement -

Putin diketahui telah mengumumkan perintah operasi militer di wilayah Donbas yang terletak di timur Ukraina pada Kamis (24/2) pagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Tak lama setelah Putin mengumumkan operasi militer khusus ke Donbas, rentetan ledakan terjadi setidaknya pada tujuh kota di Ukraina, termasuk di Ibu Kota Kiev. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan rudal Rusia telah menyerang basis militer Ukraina di beberapa kota termasuk di Kiev dan pasukan penjaga perbatasan.

Layanan perbatasan Ukraina juga melaporkan bahwa pasukan Rusia datang dari perbatasan di timur, Belarus di utara, dan Crimea yang terletak di selatan negaranya. (Ade/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini