spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ulama Arab Saudi Semprot Jemaah Indonesia yang Hobi Pamer: Saat Khatib Khutbah, Dia Malah Foto Selfie!

KNews.id- Seorang ulama di Arab Saudi bernama Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili memberikan komentar kepada jemaah asal Indonesia yang hobi melakuan foto selfie saat beribadah di Tanah Suci.

Hal itu dilontarkan oleh Syekh Sulaiman sembari disisipi dengan humor segar, namun dalam konteksnya ia menyorot bahwa apa yang dilakukan oleh jemaah Indonesia sangat tidak benar.

- Advertisement -

Pernyataan ulama tersebut beredar di media sosial dan menurut penelusuran terkini.id, video tersebut sudah diupload di Youtube oleh kanal Sultan Abdillah 2 tahun yang lalu.

“Di Masjid Nabawi ketika khatib berkhutbah dia (jamaah Indonesia) malah foto selfie. Dia tidak mendengarkan khutbah sedikit pun,” ucap ulama tersebut dikutip terkini.id dari pikiran rakyat.

- Advertisement -

Ia pun megatakan bahwa apa yang dilakukan oleh orang Indonesia itu penuh dengan kedustaan, apalagi dilakukan dalam proses ibadah.

“Sungguh dia berbohong ketika berfoto dengan pose berdoa. Dusta dia, padahal dia tidak berdoa,” ujarnya.

- Advertisement -

“Ketika kembali ke Indonesia mereka memperlihatkan fotonya yang berpose sedang berdoa dan dipajang besar-besar di rumahnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Syekh Sulaiman menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh jemaah Indonesia tersebut tidak boleh ditiru oleh jemaah lainnya. Bahkan, ia menyebut bahwa perbuatan tersebut haram hukumnya.

“Saya katakan kepada sekalian manusia bahwa ini haram. Meskipun ketika ada pelajaran di Masjid Nabawi, anggaplah keharaman itu terjadi hanya sepuluh persen saja, maka itu tetap haram,” tegasnya.

Ia pun kembali mengingatkan kepada para jemaah untuk memperbaiki niat dalam menjalankan ibadah.

“Apakah kau datang ke Madinah untuk berbuat dosa? Tidak! Engkau datang ke Madinah untuk mendapatkan pahala,” tuturnya. (Ade/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini