spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Ukraina: Rusia Menyerang Bandara Vinnytsia sampai Hancur!

KNews.id- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan rentetan rudal Rusia menghancurkan bandara sipil di Vinnytsia, di Ukraina tengah pada Ahad (6/3).

“Saya baru saja diberitahu tentang serangan rudal di Vinnytsia. Delapan roket… Bandara hancur total,” katanya, dikutip dari AFP.

- Advertisement -

Beberapa kota dan pangkalan udara di Ukraina telah dibom, ditembaki rudal balistik sejak Rusia meluncurkan invasi dalam 11 hari terakhir. Vinnytsia berada di wilayah barat Ukraina tengah, jauh dari perbatasan Rusia dan Belarusia, di wilayah yang jarang terjadi serangan serupa.

Zelensky pun kembali meminta negara-negara Barat memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina untuk mencegah lebih banyak serangan Rusia.

- Advertisement -

“Kami ulangi setiap hari: tutup langit di atas Ukraina. Tutup untuk semua rudal Rusia, untuk pesawat tempur Rusia, untuk semua teroris mereka,” ujarnya.

“Jika tidak, jika Anda tidak memberi kami setidaknya pesawat sehingga kami dapat melindungi diri kami sendiri, hanya ada satu hal untuk disimpulkan; Anda ingin kami dibunuh dengan sangat lambat.”

- Advertisement -

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenski memerintahkan warganya untuk mempertahankan rumah mereka di tengah gempuran tak kunjung henti dari Rusia.

“Pertahankan dirimu dan rumahmu, jika tidak Rusia akan mengambil rumah dan nyawamu,” kata Zelensky dalam sebuah pidato pada Sabtu (5/3).

Rusia belum menghentikan serangan militernya ke sejumlah wilayah Ukraina sejak 11 hari terakhir. Rencana gencatan senjata di dua kota Ukraina pun belum teralksana sehingga evakuasi warga sipil dari Mariupol dan Volnovakha masih sulit. (Ade/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini