spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Ukraina Pukul Mundur Pasukan Rusia di Sekitar Ibu Kota Kiev!

KNews.id- Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengatakan pihaknya telah memukul mundur pasukan Rusia di beberapa daerah di sekitar Ibu Kota Ukraina Kiev. Dia pun bersumpah akan mempertahankan setiap bangunan di Kiev dari serangan pasukan Rusia.

Seperti dilansir AFP, Rabu (23/3), Vitali Klitschko mengatakan ada pertempuran yang berkecamuk di pinggiran utara dan timur kota Kiev. Beberapa kota, kata dia, bahkan sudah berada di tangan pasukan Ukraina.

- Advertisement -

“Kota kecil Makariv dan hampir semua Irpin sudah di bawah kendali tentara Ukraina,” ucap Klitschko.

Untuk informasi Irpin berbatasan dengan Kiev di timur, Makariv terletak sekitar 50 kilometer (30 mil) di barat Kiev. Situasi baku tembak artileri yang sengit sempat terjadi di daerah Irpin dan Lyutizh yang terletak di utara Kiev. Bahkan kantor berita Ukraina berbicara tentang adanya kemungkinan pengepungan pasukan Rusia di Irpin, serta Bucha dan Hostomel, yang terletak di pinggiran barat Kiev.

- Advertisement -

Sementara itu kembali ke Klitschko, dia mengatakan tidak memiliki informasi lebih rinci tentang serangan balik Ukraina yang sedang berlangsung. Dia menyebut upaya mereka untuk mengepung dan memasuki kota Kiev telah gagal.

“Target agresor adalah Ibu Kota Ukraina, karena kota itu adalah jantung negara itu,” kata Klitschko dalam konferensi pers di taman kota yang menghadap ke sungai Dnipro.

- Advertisement -

Dia mendesak tentara Rusia untuk kembali ke rumah dan mengatakan pasukan Ukraina siap untuk mempertahankan setiap gedung-gedung di Kiev. Dia menegaskan Ukraina lebih baik mati daripada berlutut kepada para penjajah.

“Kami lebih baik mati daripada berlutut di depan Rusia atau menyerah kepada penjajah,” kata Klitschko.

“Kami siap berjuang untuk setiap bangunan, setiap jalan, setiap bagian dari kota kami,” lanjutnya. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini