spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Ukraina Meledakkan Jembatan untuk Mengusir Tentara Rusia!

KNews.id- Ukraina dilaporkan telah meledakkan sejumlah jembatan menuju Kyiv dalam upaya untuk mencegah pasukan Rusia menyusup ke Ibu Kota. Jembatan yang diledakkan menghubungkan Kyiv dengan Crimea yang telah dikuasai militer Rusia. Pada pukul 11 pagi waktu setempat, jembatan tersebut diselimuti asap dari rumput di sekitarnya yang terbakar.

Laporan Associated Press juga menyebut tengah terjadi pertempuran di jalanan Kyiv ketika pasukan Rusia mendekati kota itu. Sementara itu, menurut laporan CNN International, suara tembakan juga terdengar jelas di sekitar Kota Kherson, Ukraina, sejak pukul 8 pagi.

- Advertisement -

Serangan yang dilancarkan Rusia terhadap negara tetangganya sendiri telah berlangsung sejak Kamis (24/02/2022) dini hari. Hingga saat ini, ada 198 orang telah menjadi korban jiwa, 33 di antaranya adalah anak-anak. Sementara itu, lebih dari 50.000 warga Ukraina telah meninggalkan negaranya untuk menyelamatkan diri.

Amerika Serikat dan sekutu Eropanya telah sepakat untuk menjatuhkan sanksi pada Presiden Rusia Vladimir Putin. Meski demikian, Moskow membantah bahwa mereka menargetkan warga sipil dan hanya menyerang markas militer.

- Advertisement -

Dalam sebuah pernyataan resmi, pimpinan tinggi Militer Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov menegaskan bahwa misil dan rudal yang diluncurkan negara itu secara ekslusif menuju objek militer.

“Saya tekankan sekali lagi bahwa tembakan hanya ditujukan pada objek infrastruktur militer Angkatan Bersenjata Ukraina, tidak termasuk kerusakan pada infrastruktur perumahan dan sosial,” ujarnya sebagaimana dikutip CNN International, Sabtu (26/2). (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini