spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ubedilah Badrun Bawa Bukti KKN, Gibran: Proses Saja Kasusnya

KNews – Ubedilah Badrun bawa bukti KKN, Gibran: proses saja kasusnya. Gibran Rakabuming Raka masih santai saja menanggapi bukti baru Ubed, Ubedillah Badrun ke KPK.

Putra Presiden Jokowi itu tak banyak komentar soal bukti baru Ubed soal dugaan korupsi dan cuci uang Gibran dan Kaesang Pangerap.

- Advertisement -

Gibran yang kini menjabat Wali Kota Surakarta, menantang untuk diproses saja kasusnya di KPK. Mau ada bukti baru dari Ubed ya proses saja.

“Nggak ada tanggapan, diteruskan saja. Ya dilakan diproses saja,” ujar Gibran kepada wartawan dikutip Hops.ID dari Suara.com, jaringan Hops.ID, Kamis 27 Januari 2022.

- Advertisement -

Kemarin Ubed diperiksa oleh KPK terkait laporannya untuk Kaesang dan Gibran.

Dosen Universitas Negeri Jakarta itu mengatakan agenda pemeriksaan KPK kepadanya adalah untuk memperjelas laporan yang ia sampaikan beberapa pekan lalu.

- Advertisement -

Ubed Bawa Bukti Baru

KPK mengklarifikasi laporan Ubed sampai dua jam. Dalam kesempatan itu, Ubed menyerahkan dokumen bukti baru yang mendukung laporan dugaan korupsi dan cuci uang dari Gibran dan Kaesang.

“Kami juga sekaligus membawa dokumen tambahan ya untuk memperkuat apa yang kami sampaikan,” jelasnya.

Ubed mempercayakan kasus ini sepenuhnya kepada KPK. Dosen ini yakin KPK akan menerapkan prinsip sama di muka hukum atas semua warga negara.

“Kami percaya KPK menjalankan amanah negara ini sesuai UU dan kami menghormati KPK,” kata Ubed.

Ubedilah percaya sepenuhnya kepada KPK bakal memproses aduannya tersebut sesuai perintah konstitusi dan UU. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini