spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

UAS : Ungkap Manfaat Mandi Malam, Benarkah Jadi Terapi Kesehatan?

KNews.id – Ustad Abdul Somad (UAS) mengungkap manfaat mandi malam. Ia mengatakan mandi malam bagus untuk terapi kesehatan.

“Paling bagus mandi malam. Tujuannya untuk apa? Terapi sehat,” ucap Ustadz Abdul Somad, dikutip dari unggahan akun Instagram @ilyaslapansembilan.

- Advertisement -

UAS membantah informasi yang menyebutkan mandi malam menyebabkan rematik atau sakit tulang. Ia berkata mandi malam terutama setelah lewat jam 01.00 dini hari sampai menjelang subuh justru baik untuk kesehatan.

“Kalau mandinya sudah lewat jam 01.00 malam, itu justru terapi kesehatan. Bagus, segar, air dingin. Jam 01.00, 02.00, 03.00, 04.00 sampai menjelang subuh bagus,” paparnya. Menurut Ustadz Abdul Somad, mandi malam yang dapat menyebabkan rematik adalah setelah magrib.

- Advertisement -

“Tapi katanya, Pa Ustadz, mandi malam itu nanti kena penyakit rematik, sakit tulang? Itu kalau mandi malamnya habis magrib. Bahkan ada sebagian orang habis magrib mandi, kulitnya biru-biru, dicubit setan?” ujarnya.

Banyak warganet pun setuju dengan penuturan Ustadz Abdul Somad.

- Advertisement -

“Makanya orang dulu itu awet muda dan umurnya panjang, karena rutin mandi sebelum subuh. Sehat, fresh, dan bikin kulit bersih,” tulis pemilik akun @ferdyalams.

“Berarti benar kata Samsudin, adab mandi malam dari jam 1 malam sampai jam 5 subuh itu merupakan mandi kesehatan. Wkwk,” ungkap @mas_san.

“Masya Allah, aku mandi jam 3 dan tahajud wajah dan badan berseri,” komentar @farhana. (Zs/OK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini