spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

UAS Masuk Daftar Penceramah Radikal, Ustadz Felix Siauw: Alhamdulillah…!

KNews.id- Telah muncul daftar penceramah radikal. Hal ini diungkap oleh Ustaz Felix Siauw. Ustaz Felix Siauw mengatakan jika dirinya kembali masuk dalam daftar penceramah radikal atau yang masuk dalam kategori intotelan.

Penceramah yang dulunya mualaf ini mengatakan jika telah beredar di Whatsaap grup ada 180 nama penceramah radikal dan disarankan enggak boleh diundang dan didengar.

- Advertisement -

Beredar 180 Nama Penceramah Radikal dan Intoleran

“Beredar viral 180-an nama penceramah radikal dan disarankan enggak boleh diundang dan didengar,” kata felix Siauw seperti yang dikutip dari aun Instagram pribadinya @felix.siauw pada aHAD, 6 Maret.

- Advertisement -

Nampak dalam daftar penceramah radikal terindikasi intoleran dan radikal yang diungkap Ustaz Felix Siauw nama-nama penceramah yang boleh dibilang cukup terkenal seperti Ustaz Abdul Shomad (UAS). Presiden Jokowi meminta istri dan anggota TNI Polri tak mengundang penceramah yang radikal dan intoleran

UAS Ada di Urutuan Kelima

- Advertisement -

Penceramah yang berasal dari Riau itu berada di urutan ke lima, setelah Ustadz Fatih Karim dari Bogor-Bandung. Nomor satu di daftar tersebut ada nama M. Ismail Yusanto asal Bogor.

Dia adalah penceramah yang sempat menjadi juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau organisasi yang sudah dinyatakan terlarang di Tanah Air.

Ustadz Felix Siauw Ada di Urutan Kedua

Sementara, nama Felix Siauw dalam daftar itu, berada diurutan kedua. Dia pun menanggapinya dengan santai. Dirinya menyatakan jika daftar yang mirip seperti ini juga pernah viral pada tahun 2017.

Saat itu pria yang pernah disebut-sebut terafiliasi dengan ormas HTI ini juga tercatat di urutan kedua setelah Habib Rizieq Syihab.

Pernah Masuk Daftar Serupa pada 2017 Bersama HRS

”Tahun 2017, saya jadi tokoh radikanl no.2 setelah HaErEs (Habib Rizieq Shihab), sekarang jadi no. 2 lagi,” ujarnya.

Untuk daftar tahun ini nama Habib Rizieq sepertinya absen dari daftar, ini lantaran dia sedang dalam tahanan, setelah terjerat kasus hukum. Merasa jadi yang kedua terus dia rupanya penasaran dan mengeluarkan pernyataan dengan nada sindiran.

Bersyukur atas Pencapaiannya

“Sekarang jadi no 2 lagi. Kapan aku bisa jadi number wan ya?” tulisnya dengan memberikan emoticon tertawa setelahnya.

Dia pun juga seakan merasa bangga dan bahkan mengungkapkan rasa bersyukurnya bisa kembali masuk dalam daftar tersebut.

Tapi alhamdulilah, bisa bertahan di list sejak 2017,” ungkapnya. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini