spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

UAH: Bacakan ini untuk Orang Meninggal, Derajatnya Akan Diangkat

KNews – UAH: bacakan ini untuk orang meninggal, derajatnya akan diangkat. Ternyata dengan baca ini saja mampu mengangkat derajat orang yang telah meninggal. Bahkan menurut Ustadz Adi Hidayat, baca ini mampu hentikan siksa kubur.

Hal ini menjadi cara agar orang yang masih hidup dapat membantu mengangkat derajat dan menghentikan siksa kuburnya.

- Advertisement -

Dilansir PortalJember.com dari kanal YouTube Dakwah Elite yang diunggah pada 21 Juni 2020, Ustadz Adi Hidayat sebut bacaan yang harus dibacakan untuk orang yang telah meninggal.

Setiap manusia di muka bumi ini pasti akan mengalami yang namanya kematian. Ketika manusia yang telah meninggal akan dimasukan ke liang lahat dan akan didatangi oleh dua malaikat yang akan bertanya.

- Advertisement -

Sejak alam kubur manusia sudah menerima berbagai balasan atas perbuatannya.

Sebagai kerabat atau orang terdekat tentu menginginkan orang yang telah meninggal mendapatkan alam kubur yang indah tanpa siksaan.

- Advertisement -

Hal itu bisa dilakukan jika keluarga atau kerabat lainnya mendoakan dengan baca ini. Banyak yang beranggapan bahwa dengan membaca Yasin dapat menolong orang yang telah meninggal.

Hal itu memang tidak salah, namun ada satu bacaan yang paling dahsyat dibandingkan dengan surat Yasin. Dalam sebuah ceramahUstadz Adi Hidayat menyebutkan satu hal yang harus dibaca untuk orang yang telah meninggal.

Pada dasarnya, bacaan ini adalah doa yang sering sekali dibacakan, tapi ternyata doa ini mampu angkat derajat dan hentikan siksa kubur. Doa tersebut adalah doa kedua orang tua, karena doa termasuk dzikir.

“Saat seorang anak beristighfar saja memohon ampun kepada Allah untuk ayahnya yang meninggal dunia, tiba-tiba di alam kuburnya diangkat satu derajat,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Seorang anak yang sungguh-sungguh dalam doanya mampu hantaran doa tersebut untuk mengangkat derajat orang tuanya.

“Ketika anda mengucapkan kalimat itu, diangkat satu derajat di alam kuburnya,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Hanya satu kali saja doa itu diucapkan, mengangkat satu derajat, apalagi jika diturunkan setiap harinya.

Bahkan ketika orang yang di alam kubur tengah disiksa, seketika siksa kuburnya terhentikan.

“Makanya kalau ada yang meninggal kalimat istighfar yang pertama kali,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Maka dengan baca doa ini semua orang mampu mendoakan kedua orangtuanya yang telah meninggal.

Doa ini tidak hanya dikhususkan untuk anak kecil saja, semua orang tentu memiliki orang tua meskipun telah berumur puluhan tahun tetap memiliki orang tua.

Jangan pernah tinggalkan doa ini, karena hanya dengan doa inilah orang yang telah meninggal dapat ditolong dari siksaannya. (RKZ/pj)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini