spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Turut Hadiri Peresmian Cisumdawu, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Harus Naik Angkot

KNews.id – Tol Cisumdawu telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (11/7/2023) lalu. Orang nomor satu di Indonesia itu turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Acara tersebut juga dihadiri bos jalan tol Jusuf Hamka. Namun, Jusuf Hamka terlihat naik Angkot untuk menuju titik lokasi acara peresmian. Lantas apa penyebab bos jalan tol Jusuf Hamka sampai harus naik angkot saat peresmian Tol Cisumdawu? Melansir dari akun Instagram jusufhamka, Kamis (13/7).

Diresmikan Jokowi

Tol Cisumdawu telah resmi dibuka untuk umum. Peresmian Tol Cisumdawu ini dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo langsung. Tampak hadir pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara peresmian tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, bos jalan tol Jusuf Hamka juga hadir dalam peresmian jalan Tol Cisumdawu. Menariknya pria yang akrab disapa Babah Alun ini sampai harus naik angkot menuju titik lokasi peresmian. “Kemaren pagi, pada saat akan dilaksanakan peresmian TOL CISUMDAWU oleh Bpk Presiden Jokowi, kami semua pd menunggu di Pintu Tol Ujung Jaya krn rencananya peresmiannya di Ujung Jaya🙏,” tulisnya menjelaskan penyebab Ia sampai harus naik angkot.

Lokasi Dipindah

- Advertisement -

Akan tetapi, protokol Istana mendadak menginformasikan bahwa titik lokasi peresmian Tol Cisumdawu dipindah. “Namun mendadak, protokol Istana mengabarkan bahwa acara peresmiannya dipindah kedepan Terowongan Kembar👌Dan kami semua bergegas utk pindah ke Terowongan Kembar yg berjarak +/- 30 km dr Ujung Jaya🙏,” jelasnya.

“Dan ternyata saya tertinggal dari rombongan mobil tamu-tamu yang sudah meluncur duluan,” ungkap Babah Alun. Ternyata ada miskomunikasi oleh sopir mobil Jusuf Hamka. Sang sopir justru mengikuti rombongan konvoi tanpa membawa serta dirinya. Beruntung, ada Angkutan Kota (Angkot) membawa pelajar yang juga ingin ke Terowongan Kembar untuk menyambut Presiden.

- Advertisement -

“tanpa pikir panjang, sy minta ijin kpd supir angkot utk bisa ikutan naik angkot tsb🤪,” paparnya. “Alhamdulillah, saya dikasih tempat dekat pintu yang biasanya diduduki “kenek”,” ujar Babah Alun.

Tiba Sebelum Presiden

Meski menaiki angkot untuk menuju ke lokasi acara, tetapi Jusuf Hamka tak kalah cepat. Ia pun datang lebih dulu ketimbang Presiden Jokowi. Sembari menunggu kedatangan Presiden, Jusuf Hamka tak malu untuk duduk di pinggir terowongan sembari berinteraksi. Ia duduk bersama Bupati Sumedang dan Bupati Majalengka.

“Gak penting apapun kendaraannya, hasil akhirnya yang lebih penting, yaitu hadir pada peresmian bersama Bapak Presiden,” ujarnya. “Semoga Tol Cisumdawu dapat bermanfaat dan memakmurkan warga Sumedang, Majalengka, dan sekitarnya, Amin,” tutup Babah Alun. (Zs/Oto)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini