Turunkan Penumpang Pakai Helm di Flyover Klender, Pengemudi Ojol: Dampaknya “Anyep” Banget

KNews.id – Seorang pengemudi ojek online (ojol), Iky (23) menceritakan pengalamannya membawa penumpang yang menolak memakai helm.  ia membawa penumpang dari Pulogadung menuju Pondok Kelapa di Duren Sawit. Namun, penumpang itu menolak memakai helm sehingga ia menurunkan si penumpang di Flyover Klender.

Sebelum itu, Iky kekeh meminta si penumpang memakai helm. Sebab, ia khawatir jika terjadi hal yang tak diinginkan. “Pesan saya buat para penumpang, mau perjalanannya jauh atau dekat, wajib pakai helm. Keselamatan itu nomor satu,” kata dia di Pulogadung, Jakarta Timur.

Iky juga takut kena tilang jika tak pakai helm.  Apalagi, saat itu sedang ada razia di Flyover Klender arah Pulogadung menuju Duren Sawit, tepatnya beberapa meter sebelum lampu merah di dekat Mal Ciplaz Klender. Namun, si penumpang bersikeras tak mau pakai helm dengan alasan rambutnya masih basah. Iky pun berdebat hingga akhirnya menurunkan si penumpang.  Imbasnya, akun Iky mendapat ulasan negatif. Terlebih, si penumpang menolak untuk membayarnya.

“Dampaknya jadi anyep banget. Enggak dapat orderan dari jam 08.00 WIB kemarin sampai sekarang,” ujar dia. “Untuk driver lain, lebih baik cancel di awal. Kalau saya sudah kepalang tanggung, enggak bisa di-cancel,” kata dia. Sampai saat ini, Iky belum berkomunikasi lagi dengan penumpang itu. Bahkan, permintaan maaf juga tidak ia dapatkan. (Zs/Kmps)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini