spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Tunjuk ke Luhut Bantu Atur, Jokowi Perintahkan Bulog Akuisisi Sumber Beras di Kamboja

KNews.id – Presiden Joko Widodo memerintahkan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengakuisisi sejumlah sumber beras di Kamboja.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-52 yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

Menurut Luhut, Presiden pun telah memerintahkan dirinya untuk menindaklanjuti akuisisi itu. “Juga Bulog, kita akan akuisisi beberapa sumber beras di Kamboja. Dan Presiden tadi sudah perintahkan saya untuk kita tindaklanjuti,” ujar Luhut.

“Dan sudah memang ditindaklanjuti,” kata dia. Bulog Jabar Serap 185.000 Ton Beras Petani Setelah ini, Pemerintah Indonesia melakukan langkah teknis untuk meneruskan akuisisi itu.

Selain mengakuisisi sumber beras, Luhut juga mengungkapkan perintah Presiden Jokowi terhadap Pertamina. Presiden meminta Pertamina mengakuisi perusahaan asal Brasil yang memproduksi gula dan etanol. Tujuannya, kata Luhut, sebagai bahan baku bioetanol.

Jokowi Tak Khawatir, Luhut Ungkap Kekesalan Ke depannya, pemerintah berencana menggunakan bioetanol sebagai pengganti bensin untuk bahan bakar kendaraan bermotor.

- Advertisement -

“Sehingga karena cuaca yang jelek ini apa namanya, air pollution yang sangat tinggi di Jakarta, kita akan ganti bensin itu, dengan secara bertahap, dengan bioetanol.

Untuk menurunkan sulfur kita di bawah 500, sampai mungkin 50 atau 60,” ucap Luhut. “Nah ini dalam 3 tahun, 2 tahun ke depan, kita akan bisa capai. Sehingga nanti Pertamina akan memiliki apa namanya, sumber energi dan di Brazil itu akan membuat ketahanan energi kita bagus,” kata dia.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini