spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Tumbuh 20 Persen, Pembiayaan KPR CIMB Niaga Syariah Tembus Rp26 T di Semester I 2023

KNews.id –  Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) berhasil mencatatkan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp26 triliun pada semester I-2023. Di mana, nilai tersebut tumbuh hingga 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengungkapkan, tren KPR syariah CIMB Niaga terus mengalami pertumbuhan. Hal ini terlihat dari nilai pengajuan KPR syariah yang mencapai 71 persen dari total pengajuan KPR saat Juli 2023.

“Menariknya, syariah first yakni program yang memprioritaskan penawaran produk syariah kepada semua calon nasabah CIMB Niaga sudah berjalan. Jadi, kami sudah tawarkan syariah terlebih dulu dan semua yang ada di konvensional ada semua di syariah,” ujarnya, Senin (4/9).

- Advertisement -

Pihaknya pun menargetkan, pembiayan KPR syariah ditargetkan mencapai Rp53 triliun di tahun 2023. Nilai tersebut naik dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp46 triliun.

Adapun, total pembiayaan CIMB Niaga hingga Juni 2023 sebesar Rp53 triliun, tumbuh 25,3% dibandingkan periode serupa tahun sebelumnya. Sementara, Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp44,5 triliun, tumbuh 20,4% secara tahunan (yoy).

- Advertisement -

Di sisi lain, perusahaan juga terus berkomitmen terhadap praktik perbankan yang berupaya untuk bertanggung jawab pada kegiatan sosial dan lingkungan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Di antaranya melalui program KPR One House One Tree yang mendukung upaya pelestarian bambu dan tanaman agroforest, bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI).

- Advertisement -

Melalui inisiatif ini, perusahaan memberikan kesempatan kepada nasabah KPR CIMB Niaga untuk turut berkontribusi dalam gerakan penanaman 1 pohon untuk keberlanjutan bumi. (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini