spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Tujuh Pesawat Pengintai AS Gentayangan di Sekitar Taiwan!

KNews.id- Sebanyak tujuh pesawat pengintai milik Amerika Serikat terdeteksi gentayangan di sekitar Taiwan pada Jumat (5/8). Pesawat seri Lockheed U-2 dan pesawat pembawa bahan bakar juga terdeteksi di dekat pulau itu.

Lembaga think-tank Inisiatif Penyelidikan Situasi Strategis Laut China Selatan (SCSPI), dalam pernyataan Twitter menginformasikan bahwa tujuh pesawat pengintai tersebut terdiri dari satu pesawat pengintai RC-135S, satu pesawat RC-135V, tiga pesawat P-8A Poseidon, satu pesawat E-3G, dan satu pesawat Lockheed U-2S. Sebagaimana diberitakan Taiwan News, lembaga tersebut turut melaporkan enam pesawat pembawa bahan bakar KC-135 Stratotankers.

- Advertisement -

Dari peta yang dirilis SCSPI, pesawat pengintai tersebut dapat terlihat di utara, timur laut, timur, tenggara, dan selatan Taiwan. Sebanyak tujuh pesawat pengintai ini dikerahkan kala militer China melakukan latihan militer di enam area sekitar Taiwan pada hari kedua.

China sendiri memulai latihan militer yang ‘mengepung’ Taiwan pada Kamis (4/8), tak lama setelah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS Nancy Pelosi berkunjung ke Taiwan. China menilai kunjungan itu mengancam kedaulatan dan integritas teritorial Negeri Tirai Bambu. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini