spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Tuding Keras Jokowi, Netizen: Dia Nyekar ke Kuburan Notomihardjo yang Merupakan Tokoh PKI

KNews.id- Seorang netizen di media sosial melontarkan tudingan keras kepada Presiden Jokowi dengan menyebut kepala negara itu pernah nyekar ke kuburan Wijianto Notomihardjo yang disebutnya tokoh PKI.

Adapun netizen yang menuding Jokowi nyekar ke kuburan Wijianto Notomihardjo yang disebutnya sebagai tokoh PKI itu yakni pengguna Twitter bernama Pak Lurah.

- Advertisement -

Lewat unggahannya di akun NegeriKolam, seperti dilihat pada Ahad 29 Mei, tampak netizen itu awalnya menanggapi unggahan video warganet lainnya.

Dalam video itu, terlihat momen saat Presiden Jokowi menjadi wali nikah di pernikahan adik kandungnya yakni Idayati.

- Advertisement -
Foto Istimewa

“Haji Anwar Usman bin Haji Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau,” ujar Jokowi dalam video itu.

Terkait video tersebut, warganet pengunggah video itu pun mengatakan bahwa Jokowi tanpa sadar mengungkapkan marga dari adik kandungnya itu yakni ‘Binti Notomihardjo’.

- Advertisement -

Oleh karenanya, kata sang warganet, sudah jelas siapa orang tua asli dari Presiden Jokowi dan Idayati. “Pengakuan tanpa sadar dari Jokowi saat menikahkan adiknya ……….binti Notomihardjo. Jadi jelas siapa org tua asli mereka….coba perhatikan dimananya,” tuturnya.

Menanggapi unggahan video tersebut, akun Pak Lurah pun membagikan foto sebuah sampul buku berjudul ‘Jokowi Undercover’. Menurut Pak Lurah, dalam buku itu tertulis fakta bahwa Jokowi pernah nyekar di kuburan Wijianto Notomihardjo yang menurutnya adalah salah seorang tokoh teras PKI.

“Fakta. Jokowi Nyekar Di kuburan Wijianto Notomihardjo Salah Seorang Tokoh Teras PKI. Fakta tersebut di Tulis Dalam Buku JOKOWI Undervover,” ungkap netizen Pak Lurah.

Netizen pengguna akun KolamNegeri itu pun mengaitkan foto Presiden Jokowi nyekar di kuburan Wijianto Notomihardjo yang disebutnya tokoh PKI itu dengan video Jokowi yang menyebut marga sang adik yakni binti Notomihardjo.

“Melacak jejak sang pemalsuan jati diri. Silahkan Saudara-saudara Nyimak Vidoe tersebut Jokowi tidak Sadar Menyebut Notomihardjo,” ujarnya. (AHM/trkn)

Sumber: Terkini.id

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini