Trump Organization akan Bangun Menara Hunian Mewah di Arab Saudi
1 min read

Trump Organization akan Bangun Menara Hunian Mewah di Arab Saudi

KNews.id – Trump Organization menandatangani kesepakatan baru untuk membangun menara hunian mewah di Jeddah, Arab Saudi. Langkah ini akan memperdalam kepentingan bisnis mantan presiden Amerika Serikat (AS) tersebut di wilayah Teluk yang kaya minyak menjelang pemilu umum AS 2024.

Kesepakatan tersebut akan membuat Trump Organization memperluas hubungan bisnisnya dengan Dar Global di Arab Saudi, dengan pengembang real estat tersebut menggunakan nama dan merek Trump pada menara tinggi mewah yang baru.

Eric Trump, salah satu putra mantan presiden dan wakil presiden eksekutif Trump Organization, mengatakan, “Kami sangat gembira dapat memperluas jejak kami di Timur Tengah dan membawa standar kemewahan Trump ke wilayah tersebut melalui hubungan jangka panjang kami dengan Dar Global.”

Dar Global terdaftar di Bursa Efek London dan mengelola portofolio properti mewah senilai sekitar USD5,9 miliar di seluruh Uni Emirat Arab (UEA), Oman, Qatar, Inggris, Spanyol, dan Bosnia.

“Kami gembira dapat memperkuat hubungan kami yang sedang berlangsung dengan Trump Organization dan memperluas portofolio kami dengan menyediakan properti premium untuk mendefinisikan ulang pasar real estat Arab Saudi yang sedang tumbuh pesat,” ungkap Ziad El Chaar, CEO Dar Global.

Kesepakatan Jeddah menandai pendalaman hubungan antara Trump Organization dan Dar Al Arkan, perusahaan induk Dar Global. Pada tahun 2022, Trump Organization menandatangani kesepakatan untuk membangun perumahan mewah dan kompleks golf di Oman.

Menurut The New York Times, Trump Organization “dilibatkan dalam kesepakatan” oleh Dar Al Arkan. Proyek tersebut masih berlangsung, tetapi Trump Organization telah memperoleh setidaknya USD5 juta dari perjanjian tersebut. Proyek tersebut dijadwalkan akan selesai pada tahun 2028.

(Zs/snd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *