spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Tumbuh 30 Persen

KNews.id –  Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus menggenjot nasabah pengguna kartu kredit syariah di Tanah Air. Hal ini karena penggunaannya menunjukan tren pertumbuhan yang cukup tinggi.

”Pertumbuhan kartu kredit syariah dalam setahun hampir 100.000 ya. Pertumbuhannya masih cukup tinggi dari sisi volume hampir 30 persen,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara, dalam peluncuran OCTO Card Syariah, di Jakarta.

- Advertisement -

Ia mengatakan, tingginya pertumbuhan kartu kredit syariah disebabkan karena sederet keunggulan yang dimilikinya seperti bebas ijarah fee atau iuran tahunan.

“Ternyata banyak orang baru tahu bahwa di kartu syariah itu memiliki berbagai keunggulan. Dahulu kartu syariah dijadikan pelengkap saja sekarang sudah menjadi kartu prioritas mereka,” jelasnya.

- Advertisement -

Berdasarkan catatan pihaknya, jumlah pengguna kartu kredit syariah CIMB Niaga telah mencapai 650.000 pengguna. Adapun pengguna kartu kredit konvensional telah menyentuh 5 juta pengguna.

Luncurkan Kartu Kredit Syariah Digital

- Advertisement -

Pertumbuhan kartu kredit syariah CIMB Niaga digadang akan terus meningkat seiring dengan tren gaya hidup kalangan digital savvy yang menginginkan layanan transaksi serba praktis, cepat, aman, dan ramah lingkungan.

Oleh sebab itu, CIMB Niaga Syariah meluncurkan kartu kredit syariah tanpa kartu, yakni OCTO Card Syariah yang bekerja sama dengan PT Mastercard Indonesia. OCTO Card Syariah sendiri sudah terintegrasi dengan aplikasi digital banking OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik di merchant online maupun offline.

Selain itu, beragam keuntungan juga bisa dinikmati nasabah, antara lain bebas ijarah fee atau iuran tahunan, kemudahan transaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS, dan memberikan reward Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel.

“Kehadiran OCTO Card Syariah kami harapkan dapat terus memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai salah satu bank dengan pengguna kartu syariah terbesar di Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, khususnya melalui penyediaan alat pembayaran non-tunai berbasis digital sesuai prinsip syariah,” tandasnya.

President Director, PT Mastercard Indonesia Aileen Goh mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat berkolaborasi dengan CIMB Niaga Syariah dalam peluncuran OCTO Card Syariah.

Kartu ini kata dia dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan pilihan transaksi non-tunai yang sesuai dengan gaya hidup digital-first saat ini, serta yang sejalan dengan keyakinan mereka.

“Kerja sama ini juga merupakan langkah selanjutnya dalam kemitraan jangka panjang antara Mastercard dan CIMB Niaga Syariah untuk memberikan pengalaman pembayaran yang nyaman dan aman kepada para pemegang kartu di Indonesia,” pungkasnya. (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini