spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri terus Bergerak Positif

KNews.id- PT Bank Mandiri Tbk melihat perkembangan transaksi kartu kredit terus membaik. Hingga Juni 2021, performanya mulai menujukkan pergerakan positif yang diimbangi dengan perbaikan signifikan kualitas kredit.

SVP Credit Card Group Bank Mandiri Tbk Lila Noya mengatakan, transaksi yang masih mengalami pertumbuhan di masa pandemi ini adalah dari e-commerce, groceries, health services dan elektronik.

- Advertisement -

“Dengan perkembangan pada semester I, kami optimistis sampai akhir tahun transaksi kartu kredit akan positif,” ujarnya pada Kontan, Rabu (4/8).

Walaupun tren transaksi kartu kredit Bank Mandiri meningkat, namun baki debit atau outstanding kreditnya hingga Juni 2021 masih minus tipis yakni kontraksi 0,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/YoY).

- Advertisement -

Ke depannya lagi, Bank Mandiri melihat kartu kredit akan memiliki prospek pertumbuhan yang baik setelah pandemi berakhir. Apalagi jika traveling sudah dibuka kembali, Lila melihat pertumbuhan transaksi bisa lebih tinggi.

Meskipun paylater menjamur saat ini, dia yakin bisnis kartu kredit tetap akan menjanjikan. Pasalnya, kartu kredit dan paylater memiliki perbedaan. Salah satunya, memiliki acceptance yang luas  atau dapat diterima di mana saja di seluruh dunia baik untuk transaksi online maupun transaksi di merchant. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini