spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Trafik Data Telkomsel Naik 36,61 Petabyte

KNews.id- Selama priode libur natal 2020 dan tahun baru 2021, Telkomsel mencatat kenaikan trafik komunikasi data atau payload  mencapai sekitar 36,61 petabyte.

”Kami sangat antusias bisa kembali menghadirkan semangat yang membuka banyak peluang guna membuka tahun yang baru bersama masyarakat di seluruh penjuru neger,”kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

- Advertisement -

Dia menambahkan, Telkomsel bersyukur tetap dipercaya untuk dapat mendampingi pelanggan dalam memaknai momen pergantian tahun dengan rasa sukacita melalui ketersediaan produk, layanan, dan konektivitas yang andal, walau di tengah masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan seperti saat ini.

Setyanto berharap tahun 2021 memberikan harapan dan semangat baru bagi semua pihak akan kehidupan yang lebih baik serta mendorong optimisme serta motivasi untuk memenuhi berbagai resolusi ke depan melalui tindakan nyata berdampak positif.

- Advertisement -

Telkomsel mencatat berbagai temuan penting mengenai trafik komunikasi selama momen libur akhir tahun. Jika dibandingkan dengan hari biasa di tahun 2020, trafik komunikasi khusus di momen hari raya natal 2020 mengalami peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan data/digital dengan kenaikan payload sebesar 7,77%. Sedangkan jika dibandingkan dengan hari natal 2019, trafik data di hari Natal 2020 pun tumbuh sekira 45,98%.

Lonjakan trafik komunikasi layanan data di hari natal 2020 tersebut didorong dengan peningkatan akses layanan digital dari hari biasa, yakni melalui akses browsing yang naik hingga 14,4%, layanan streaming video sebesar 9,12%, layanan media sosial sebesar 7,85%. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini