spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Top! Di Tahun 2023, Begini Target Penyaluran Kredit Investasi BRI

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyatakan bahwa seiring dengan pemulihan ekonomi nasional serta dukungan penyelesaian proyek strategis nasional, BRI memproyeksikan untuk tahun ini kredit investasi dapat tumbuh positif dibanding dengan tahun lalu.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, menjelaskan mayoritas kredit investasi perseroan disalurkan untuk segmen korporasi.

- Advertisement -

“Penyaluran Kredit Investasi di BRI pada kuartal I Tahun 2023 masih on track sesuai dengan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) yang telah ditetapkan,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (4/4).

Aestika mengungkapkan, untuk kredit investasi perseroan memiliki strategi pertumbuhan selektif dan terus meningkatkan kualitas aset dengan mengutamakan sektor-sektor yang resilien terhadap gejolak ekonomi global,

- Advertisement -

“Serta menyasar sektor yang berdampak atau memicu multipler effect seperti infrastruktur, manufaktur dan kelistrikan,” ungkapnya.

Aestika menjelaskan, pihaknya juga menyasar sektor-sektor bisnis yang menjadi andalan dari realisasi investasi Indonesia di tahun 2023 yang bertumpu pada Industri yang berbasis ekonomi hijau rendah karbon, serta transformasi ekonomi dari sektor primer industri ke Industri yang berbasis nilai tambah.

- Advertisement -

“Di samping itu kredit investasi yang dilakukan oleh BRI juga utamanya dapat memberikan multiplier effect yaitu value chain kepada segmen lain utamanya ke Small Medium Enterprise (SME) yang merupakan core business dari BRI,” tandasnya.

Untuk diketahui, penyaluran kredit BRI terus mengalir deras. Per Desember 2022, kucuran kredit BRI secara konsolidasi mencapai Rp 1.139,08 triliun. Kredit BRI tersebut tumbuh 9,2% yoy dibandingkan tahun 2021 yang sebanyak Rp 1.042,86 triliun. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini