Tokoh Tionghoa Minta Presiden Turun Tangan Tuntaskan Kasus ‘Rocky vs Sentul’

KNews.id – Tokoh Tionghoa yang sekaligus aktivis sosial, Lieus Sungkharisma, menyoroti soal kasus pertanahan di Tanah Air. Salah satunya, ia menyoroti kasus rumah Rocky Gerung yang saat ini tengah hangat diperbincangkan sana-sini.

Ia pun membuat pernyataan terbuka untuk Presiden RI, yakni Joko Widodo alias Jokowi melalui sebuah video di kanal YouTube-nya.

Lieus Sungkharisma tampak membela Rocky Gerung hingga meminta Presiden Jokowi turun tangan dan menuntaskan permasalahan tersebut.

Selain Rocky, ia juga mengatasnamakan seluruh rakyat Indonesia terkait masalah pertanahan yang kerap diklaim secara tiba-tiba oleh perusahaan-perusahaan besar.

“Pak, Bapak jadi presiden masih tiga tahun lagi. Saya pikir yang gak kalah penting selain masalah korupsi, Covid, ini masalah pertanahan. Bapak harus tuntaskan, Pak!” katanya di kanal YouTube Lieus Sungkharisma Official.

Lebih lanjut, Tokoh Tionghoa itu menyampaikan bahwa kasus Rocky Gerung dan Sentul City sebenarnya sudah banyak dialami oleh rakyat-rakyat kecil.

“Saya miris, Pak. Melihat rakyat ini selama 76 tahun merdeka masih kepemilikan tanah ini jadi problem,” sambungnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung mengaku PT Sentul City sudah mulai mengerahkan sejumlah alat berat untuk mengepung kediamannya di Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Lahan rumah Rocky Gerung memang sedang bermasalah setelah Sentul City mengklaim tanah tersebut, Rocky Gerung disomasi dan diminta segera angkat kaki dari kaki dari kediamannya, pihak Sentul City juga mengancam bakal merobohkan Rumah Rocky Gerungs ecara paksa jika dirinya tidak segera keluar dari huniannya.(wartaekonomi/fey)

Baca Juga   Jokowi Ditelepon oleh Putra Mahkota Arab Saudi!
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email