spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Tokoh Ini Mengungkap Sisi Lain Ferdinand Hutahaean, Putuskan Mualaf karena Menaksir Cewek Muslim?

KNews.id- Ferdinand Hutahaean mualaf sedang jadi perbincangan usai mantan kader Partai Demokrat itu dipolisikan buntut cuitan Allahmu lemah.

Nah ternyata ada sisi lain seputar Ferdinand mualaf pada 2017. 

- Advertisement -

Salah satu yang menyaksikan Ferdinand mengucapkan dua kalimat syahdat, Lily Wahid mengungkapkan sisi lain tersebut.

Lily Wahid yang merupakan adik Gus Dur itu mengatakan sebagai sesama aktivis, dia dimintai tolong oleh Ferdinand bagaimana untuk masuk Islam.

- Advertisement -

Tak Kenal Dekat Ferdinand

Meski Lily Wahid nggak kenal dekat dengan Ferdinand, tapi sebagai muslim, melihat niatan serius Ferdinand masuk Islam, maka Lily langsung merekomendasikan Ferdinand untuk masuk Islam dengan disaksikan oleh KH Ali Yafie. Pertimbangan Lily saat itu simpel saja, KH Ali Yafie merupakan ulama senior MUI.

- Advertisement -

“Waktu itu kita bawa Ferdinand ke rumah KH Ali Yafie,” katanya, Jumat malam 7 Januari.

Lily mengaku kenal dengan Ferdinand saat sesama aktivis dan mengawal isu bersama dan satu visi. Soal kenapa Ferdinand tercerahkan ingin masuk Islam, Lily mengaku nggak tahu persisnya. Sebab hubunga dia dengan Ferdinand sih nggak kenal dekat banget gitu. Cuma kala itu, Ferdinand minta tolong untuk dicarikan kyai untuk dia bersyahadat.

Ferdinand Naksir Cewek Muslim

Namun setahu Lily kala itu, saat Ferdinand mualaf pada 2017 itu, pria asal Sumatera itu dekat dengan cewek muslim yang ia duga bakal menjadi istri Ferdinand.

“Saya nggak kenal dekat ya, cuma saya tahu (Ferdinand) lagi naksir cewek muslim, ya mungkin dari cewek itu dia masuk Islam. Walau akhirnya nggak jadi sama cewek yang ditaksir,” ujar Lily.

Adik Gus Dur ini mengatakan Ferdinand masuk Islam bukan terpengaruh dengan pemikiran Gus Dur.

“Orangnya saja nggak spiritual, saya nggak lihat dia terlalu spiritual. Secara pengetahuan Islam jujur saya tidak tahu,” katanya. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini