spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

TNI Terjunkan 63.207 Personil Amankan PPKM Darurat!

KNews.id- Setidaknya ada 63.207 personel TNI yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan PPKM Darurat di wilayah Jawa-Bali sejak 3-20 Juli mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Prantara Santosa.

“Sedangkan untuk gelar kekuatan TNI dalam pelaksanaan PPKM Mikro dan PPKM Darurat di seluruh wilayah Indonesia sebanyak 63.207 personel,” ujarnya dalam keterangan resmi.

- Advertisement -

Adapun pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa dan Bali ini melibatkan 34.198 personel, dengan rincian sebanyak 22.769 personel terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), dan Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga), dan penebalan pasukan sebanyak 11.429 personel.

Sementara itu, sebagai upaya penanganan pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan, dipersiapkan 109 rumah sakit di jajaran TNI. Menurut Prantara, pihaknya turut mengelola Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta; RSKI Pulau Galang, Batam; serta Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II Indrapura, Surabaya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini