spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Tito Karnavian Pimpin Tim RKUHP Pemerintah

KNews.id-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ad interim.

Tito menggantikan posisi yang ditinggalkan Mahfud MD untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan, karena Mahfud sedang berkunjung ke India bersama sejumlah ulama.

- Advertisement -

“Rekan-rekan sekalian, jadi saya bukan sebagai Mendagri ini, selaku ad interim Bapak Menko Polhukam ya, sebagai koordinator karena Bapak Menko Polhukam sedang ke luar negeri,” kata Tito setelah rapat tentang RKUHP di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/11).

Pada saat yang sama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly juga pergi ke luar negeri. Hal itu membuat Tito menjadi koordinator pembahasan RKUHP dari pemerintah.

- Advertisement -

Tito pun memimpin tim pemerintah untuk melaporkan perkembangan pembahasan RKUHP kepada Presiden Jokowi. Dia berkata RKUHP tinggal menunggu pengesahan di sidang paripurna DPR.

“Nanti perkembangannya kita tunggu paripurna tingkat II, menunggu kabar dari DPR RI,” ujar Tito.

- Advertisement -

Sebelumnya, Tito pernah menjadi menteri ad interim pada pertengahan tahun ini. Ia mengisi posisi Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi setelah Tjahjo Kumolo wafat. (Ach/Cnnind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini