spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Tiru Trik Putin, Ceko Didesak Caplok Kaliningrad dari Rusia

“Menurut standar Rusia, Kaliningrad hanya milik kita!” bunyi komentar salah satu penandatangan petisi. “Republik Ceko layak mendapatkan laut dan penduduk Kaliningrad ingin menjadi milik Republik Ceko!” bunyi komentar lainnya.

“Saya merasa perlu untuk melindungi putri dan putra Kerajaan Bohemia di kota ini!” tulis penandatangan lainnya, menyebutkan kebutuhan yang diproklamirkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyerang Ukraina demi membela warga Rusia di negara tetangga.

- Advertisement -

Gagasan agar Republik Ceko mencaplok Kaliningrad dari Rusia juga dianut oleh anggota Parlemen Uni Eropa Tomas Zdechovsky. Pada hari Senin, Zdechovsky mem-posting ulang tweet dari seorang warga Polandia, yang mengatakan: “Waktunya telah tiba untuk membagi Kaliningrad sehingga saudara-saudara Ceko kami akhirnya memiliki akses ke laut.”

Politisi itu mengatakan bahwa jika Moskow bersedia meluncurkan referendum palsu di Ukraina dan secara ilegal mencaplok wilayah negara itu, maka ia harus siap untuk membahas status Kaliningrad. Di Rusia, komentarnya ditanggapi serius media Rusia; EurAsia Daily, yang menyebut lelucon Zdechovsky sebagai “pernyataan revankis”.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini