spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Tinjau Persiapan Akhir Sirkuit Formula E, Anies Baswedan Menegaskan semua Sudah Siap!

KNews.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali meninjau persiapan akhir sirkuit Formula E jelang penyelenggaraan balapan lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Anies menilai, persiapan sirkuit maupun fasilitas lainnya sudah siap.

“Baik, cukup baik. Kami melihat secara persiapan sudah siap semuanya. Dan kita berharap semoga berjalan dengan baik. Kalau ditanya apa kejutannya, kita berharap enggak ada kejutan-kejutan, semua berjalan sesuai rencana, kira-kira begitu,” kata Anies saat meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 3 Juni 2022.

- Advertisement -

Anies menyebut ajang ini bukanlah ajang balap mobil biasa. Ada pesan penting di dalamnya yakni menjaga lingkungan hidup. Formula E merupakan balap mobil yang menggunakan listrik sebagai penggeraknya.

“Formula E ini adalah sebuah momen penting di dalam sejarah perjalanan kota kita menuju kota yang ramah lingkungan. Kota yang ikut menyelamatkan planet karena kita sama-sama mencoba mengurangi efek rumah kaca di tanah kita sendiri,” tuturnya.

- Advertisement -

Nantinya banyak negara yang menyiarkan balapan mobil listrik ini tentunya menjadi ajang promosi Indonesia khususnya Jakarta di kancah Internasional.

“Ini adalah event olahraga yang akan ditonton lebih dari 150 negara dan Jakarta hadir untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa Jakarta ikut ambil tanggung jawab dalam menghadapi climate change, global warming dengan memulai tranformasi menuju kendaraan ramah lingkungan,” ujarnya.

- Advertisement -

Dia juga menegaskan bahwa Formula E Jakarta adalah ajang atau event olahraga. Dia menolak gelaran balap mobil listrik Formula E dikaitkan dengan kepentingan politik.

“Ini adalah event olahraga sehingga kita menyambut semuanya sebagai hadiri penonton untuk menyaksikan balapan. Ini bukan kongres, ini bukan munas yang dicatat siapa hadir, siapa tidak,” jelas dia.

Anies meninjau sirkuit Formula E didampingi oleh Ketua Pelaksana Ahmad Sahroni dan Co-Founder Formula E Alberto Longo. Anies memulai peninjauan dari kawasan Ancol Beach City ABC Mall. Anies terlebih dahulu menyambangi media center yang berada di dalam ABC Mall.

Anies mengunjungi paddock yang menjadi markas utama masing-masing tim balapan Formula E. Anies juga menyambangi ruang kontrol balapan atau race control. Anies sedang memantau uji coba atau shakedown mobil listrik. (AHM/kbnews)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini