spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Tingkatkan Layanan Nasabah, BNI Kerjasama dengan DJP

KNews – Tingkatkan layanan nasabah, BNI kerjasama dengan DJP. BNI menandatangani kerja sama terkait peningkatan pelayanan nasabah dengan Direktorat Jenderal Pajak di Kantor Pusat DJP pada Selasa (28/6) di Jakarta.

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo menyampaikan, kerja sama ini akan meliputi peningkatan layanan perbankan terkait perpajakan untuk mendukung layanan perbankan dan pelaksanaan tugas perpajakan.

- Advertisement -

“Kami mengapresiasi BNI yang proaktif ikut membantu pembaruan sistem inti administrasi perpajakan ini. Sistem Inti Administrasi Perpajakan [SIAP] tidak dapat berdiri sendiri dan membutuhkan dukungan dari sistem institusi lain,” kata Suryo, dalam keterangan resmi, Rabu (29/6).

Ia meyakini, langkah ini bisa memberikan manfaat optimal bagi penerimaan negara.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyatakan perseroan memiliki komitmen dan visi yang sama untuk meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder melalui pemanfaatan teknologi dan informasi.

“Kami berharap, langkah ini dapat mendukung peningkatan kualitas layanan kepada wajib pajak, yang pada akhirnya juga diharapkan dapat mendukung penguatan basis layanan perpajakan demi meningkatkan penerimaan negara,” terangnya.

- Advertisement -

Kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatan proses layanan BNI seperti, kemudahan pembayaran Pajak melalui jaringan mobile Agen46 laku pandai.

Sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan (PJAP), BNI juga memiliki layanan e-faktur, e-filling, e-billing dan juga ke depannya terkait pengembangan NPWP 16 digit serta pembayaran pajak multi-billing.

“Kami berterima-kasih kepada DJP yang memberikan BNI kesempatan untuk berkontribusi mewujudkan sistem perpajakan yang andal. Terlebih, kerja sama ini juga merupakan salah satu semangat kami di BNI untuk Go Digital,” katanya.

Untuk implementasi protokol kesehatan di pandemi, BNI juga aktif mendorong nasabah untuk menggunakan Internet Banking Corporate dalam transaksi keuangan khususnya setoran penerimaan pajak.

Hal ini juga turut mendukung gerakan go green karena bukti penerimaan negara dan bukti transaksi lainnya akan disampaikan kepada penyetor melalui email.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam layanan Internet Banking Corporate tidak hanya diberikan kepada Kementerian/Lembaga namun juga dapat digunakan oleh pihak swasta yang ingin merasakan kemudahan dalam melakukan setoran penerimaan negara melalui BNI.

”Diaspora dan pihak lainnya yang memiliki kewajiban perpajakan di Indonesia dapat memanfaatkan layanan dari Kantor Cabang Luar Negeri BNI yang terletak di Singapore, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London dan New York,” tutupnya. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini