spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Tindakan tidaK sesuai Ucapan, Bedanya Penanganan Korupsi Era Jokowi dan SBY: Dulu, Kader Demokrat…

KNews.id- Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman menyoroti bagaimana penanganan korupsi pada era Joko Widodo alias Jokowi.

Dirinya mengatakan hal ini seperti berbeda jauh dengan zaman dimana masih berkuasanya Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

- Advertisement -

Menurutnya, terdapat perbedaan yang signifikan yang terkait dengan ketegasan kedua sosok tersebut dalam menangani korupsi.

Salah satunya adalah SBY disebut tak pernah melindungi pejabat atau menteri yang tersandung kasus korupsi bahkan kadernya sendiri.

- Advertisement -

“Di zaman Presiden SBY, para menteri dan para kader utama partai yang dipanggil KPK dan Penegak Hukum karena dugaan korupsi tidak pernah dilindungi,” ungkapnya, dikutip dari cuitannya di Twitter, Kamis (9/2).

Alih-alih melindungi, pria lulusan Universitas Indonesia ini bilang, SBY malah mengintruksikan para pejabatnya untuk kooperatif jika ada panggilan dari Aparat Penegak Hukum, terutama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

- Advertisement -

Tidak hanya itu, kalau pun ada yang sembuny. SBY akan mengejar sampai dapat.

“Malah diinstruksikan untuk penuhi panggilan utamanya KPK. Yang sembunyi dan menghilang dikejar sampai dapat. Zaman now piye toh?” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pernyataan Benny K Harman tersebut menanggapi keterangan pers Presiden Jokowi, yang angkat suara soal anjloknya Indeks Persepsi Korupsi (IPK).

Jokowi mengatakan, tak akan berkompromi dengan koruptor. Pernyataan pernyataan itu pub mendapat Benny K Harman. Ia mengaku kagum dengan ucapan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Luar biasa. Saya kagum dengan Presiden Jokowi karena sikapnya yang keras dan tidak mau kompromi dengan para koruptor,” ungkapnya, dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Selasa (7/2).

Walau demikian, Benny menilai perkataan dan gelagat Jokowi tak sekeras ucapannya.

“Hanya saja pelaksanaannya tidak sekeras ucapannya,” ujarnya.

Alih-alih keras, Benny bilang eks Gubernur DKI Jakarta itu malah lembek pada koruptor.

“Malah terkesan Pak Jokowi hanya keras ke lawan namun lembek ke para pelaku korupsi yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. (AHM/wrteknm)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini