spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Tindakan Jozeph Zhang Ditengarai terdapat Skenario untuk Memecah Umat Muslim

KNews.id- Masyarakat diharap tidak terprovokasi dalam menanggapi dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh seorang bernama Jozeph Paul Zhang dan disebarkan di kanal YouTube.

Menurut Direktur Bidang Riset dan Studi Keislaman Dialektika Institute for Culture, Religion and Democracy, Abdul Aziz, dugaan penistaan agama Zhang yang dibumbui pengakuan sebagai nabi ke-26 serta melecehkan Nabi Muhammad SAW sengaja ditebarkan untuk membuat umat Islam terpecah.

- Advertisement -

“Iya jelas itu penghinaan terhadap Nabi. Namun, kita sebagai Umat Islam jangan mudah terpancing dan terprovokasi. Itu skenario supaya kita bereaksi secara lebih keras. Karena itu, kita bisa hadapi dengan kepala dingin,” kata Abdul Aziz dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4).

Selain melihatnya sebagai penghinaan terhadap simbol suci Islam, dia juga mengajak umat Islam, terutama tokoh-tokohnya untuk tidak menghina dan mencaci maki agama lain, apalagi agama sendiri.

- Advertisement -

“Jika para tokoh agama saja saling ejek soal keyakinan agama lain, bagaimana dengan masyarakat awam? Mereka tentu akan ikut junjungannya,” jelasnya.

“Melecehkan agama lain itu sama saja dengan memantik api intoleransi. Yang ada ialah konflik antarumat beragama sebagai akibat dari tindak pelecehan terhadap simbol-simbol agama yang dianut. Kita tidak usah bela tokoh-tokoh agama yang mencaci maki agama lain,” pungkasnya. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini