spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Timnas AMIN Curigai BLT Pemerintah Dijadikan Alat Politik Paslon Lain

KNews.id – Asisten Pelatih Timnas AMIN, Jazilul Fawaid menanggapi besaran Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino sejumlah Rp400 ribu yang dibagikan di periode November-Desember 2023. Dia menilai ada indikasi bantuan-bantuan negara mengatasnamakan pribadi atau pihak tertentu terutama paslon capres dan cawapres di Pilpres 2024.
“Semua orang melihat itu, bahwa ada indikasi bantuan-bantuan negara di atas namakan pribadi. Di atas namakan pihak tertentu terutama Paslon. Justru kejadian tersebut makin merendahkan martabat,” ujar Jazilul di Markas Pemenangan AMIN, Jakarta, Selasa (9/1/2024).
Jazilul memastikan Timnas AMIN tidak akan melapor ke polisi jika pihaknya dicurangi, namun ingin masyarakat melihat bahwa ada pihak-pihak tertentu yang menggunakan uang pajak untuk kegiatan politik tertentu.
“Karena kalau kita lapor itu kejadiannya. Enggak ada laporannya mereka justru yang mencari-mencari, Aneh. Coba diusut itu yang kelebihan BLT dan lain-lain, pasti gak akan diusut. Lebih baik kita lapor ke rakyat aja ke pemilih,” kata Jazilul.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima manfaat di Kantor Pos Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, dalam kunjungan kerja di provinsi itu, Rabu (27/12/2023).
Jokowi menyampaikan bahwa BLT El Nino tersebut diberikan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.
“BLT El Nino ini digunakan karena ada kenaikan barang, beras yang naik dikit, ini dipakai untuk nutup itu,” kata Jokowi kepada para penerima, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.
Selain BLT El Nino senilai Rp400.000 yang disalurkan kepada masyarakat, Jokowi menyebut bahwa pemerintah juga menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah sejumlah 10 kilogram dimulai dari bulan September 2023.
“Nanti Januari, Februari, Maret (2024) yang 10 kilo dilanjutkan lagi,” ujar Jokowi.
Dari penelusuran Inilah.com, total anggaran untuk program BLT El Nino ini sebesar Rp7,52 triliun. Secara keseluruhan hingga 21 Desember 2023, BLT El Nino telah disalurkan sejumlah Rp6,72 triliun atau mencapai 89,36%. Penyaluran BLT El Nino menyasar kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama dua bulan yakni November hingga Desember 2023 dengan besaran Rp400 ribu per bulan.
Selain BLT El Nino yang disalurkan kepada masyarakat, Presiden Jokowi menyebut bahwa Pemerintah juga menyalurkan bantuan pangan cadangan beras sejumlah 10 kilogram dimulai dari September 2023.
- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini