spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Tim Khusus Bareskrim Polri Turun Gunung, Kasus Edy Mulyadi Naik Statusnya

KNews – Tim khusus Bareskrim Polri turun gunung, kasus Edy Mulyadi naik statusnya. Polisi terus gas proses hukum dugaan ujaran kebencian kasus Edy Mulyadi. Penyidik Bareskrim meningkatkan status kasus perkara ini lho.

Penyidik Bareskrim Polri telah meningkatkan status kasus Edy Mulyadi dari penyelidikan menjadi penyidikan.

- Advertisement -

Polisi juga telah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Agung serta memanggil Edy Mulyadi untuk diperiksa sebagai saksi. Kasus Edy Mulyadi ini masuk babak baru.

Status Edy Masih sebagai Saksi

- Advertisement -

Penyidik Bareskrim Polri pada Rabu 26 Januari 2022 telah memeriksa 15 saksi dan 5 saksi ahli serta penarikan laporan dari Polda Kalimantan Timur dan Polda Sulawesi Utara, dalam perkara ujaran kebencian dengan terduga Edy Mulyadi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik Bareskrim Polri gas terus dengan gelar perkara.

- Advertisement -

“Kemudian setelah gelar perkara, penyidik menyimpulkan status perkara dari penyelidikan menjadi penyidikan, jadi ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangan persnya dikutip dari Instagram Divisi Humas Polri, Rabu 26 Januari 2022.

Edy Mulyadi akan Diperiksa

Berkaitan dengan peningkatan perkara menjadi penyidikan, penyidik Bareskrim Polri telah melayangkan panggilan kepada Edy Mulyadi.

“Dan telah dipanggil saudara EM sebagai saksi, serta beberapa orang lainnya untuk hadir pada Jumat 28 Januari 2022,” kata jenderal bintang satu tersebut.

Oh iya Sobat Hopers, penyidik Bareskrim sampai mengirimkan tim khusus ke wilayah Polda Jawa tengah dan Polda Kalimantan Timur, untuk memeriksa saksi yang berada di sana. “Selain itu, penyidik juga memeriksa saksi lainnya di Jakarta,” jelasnya.

Brigjen Ramadhan mengungkapkan pula, penyidik Bareskrim Polri akan memeriksa barang bukti yang telah disita untuk diperiksa di Laboratorium Forensik Mabes Polri. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini