spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Tim Argentina Terkejut saat Injakkan Kaki di Indonesia

KNews- Tim Nasional Sepak Bola Argentina terkejut dan dibuat terpana ketika kali pertama menginjakkan kaki di Indonesia. Kala itu, kedatangan mereka untuk membahas rencana pertandingan pada 19 Juni 2023.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat mengumumkan harga tiket laga Timnas Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

- Advertisement -

“Waktu Tim Argentina datang ke sini, mereka sangat-sangat terkejut dengan infrastruktur yang kita miliki, baik lapangan, hotel, airport, dan lain-lain,” ungkap Erick dalam konferensi pers, dilansir CNBC, Jumat (3/6/2023).

Seperti diketahui, dari segi perekonomian Argentina dan Indonesia memang jauh berbeda. Dari sisi pertumbuhan ekonomi, Indonesia ternyata jauh berada di atas Argentina di mana Indonesia mencatatkan pertumbuhan ekonomi 5,03% per kuartal I-2023 sementara Argentina masih mencatat 1,9% pada kuartal IV-2022.

- Advertisement -

Pertumbuhan ekonomi di Negeri Tango ini memang sudah tertekan sejak Pandemi Covid-19. Ekonomi Argentina menyusut dan sempat mencatatkan penurunan ekonomi terburuk dalam hampir 20 tahun terakhir.

Negara asal bintang lapangan Lionel Messi ini juga merupakan negara yang terjebak dalam ekonomi berpendapatan menengah atau middle income trap. Kurangnya optimalisasi pada sumber daya manusia dan sumber daya alam membuat Argentina sulit menjadi negara maju. (RZ/SR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini