spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Tim 8 Dorong SBY-Megawati dan Jokowi-Anies Jumpa Jelang Pilpres 2024

KNews.id – Anggota tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Sudirman Said mengusulkan pertemuan terbuka antara Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Sudirman menyusul rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan politikus PDIP, Puan Maharani dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Menurut Sudirman, pertemuan-pertemuan serupa harus diperbanyak. Ia berharap pertemuan bisa diikuti oleh SBY-Megawati, Jusuf Kalla-Jokowi, Surya Paloh-Jokowi, hingga Jokowi dengan Anies Baswedan.

“Semoga diikuti oleh tokoh-tokoh lainnya. Pak SBY bertemu Bu Mega. Pak JK bertemu Pak Jokowi. Pak Surya Paloh bertemu Bu Mega. Pak Joko Widodo bertemu Pak Surya Paloh,” kata Sudirman kepada CNNIndonesia.com, Senin (12/6).

- Advertisement -

“Baik juga kita doakan semoga Pak Joko Widodo nanti bisa bertemu Pak Anies,” imbuh dia.

Mewakili Anies di tim delapan KPP, Sudirman menyebut koalisinya dengan Demokrat telah dilandasi dengan moral dan rasa percaya. Dia mengapresiasi setiap pihak yang membuka komunikasi politik.

- Advertisement -

Menurut dia, semakin banyak interaksi politisi, demokrasi akan semakin sehat. Dia meyakini sikap terbuka demikian juga akan mendapat apresiasi dan dihormati publik.

“Semakin banyak interaksi antar tokoh politik, meskipun berbeda pilihan, akan menyejukkan suasana bernegara. Rakyat juga akan mengapresiasi sikap terbuka dan saling menghormati itu,” ucap dia.

Dia menyebut koalisi perubahan terus membangun kepercayaan satu sama lain. Bukan saja Demokrat, pihaknya juga mendorong PKS dan NasDem terus membuka komunikasi ke luar.

“Seberbeda apapun, kita diikat oleh satu tujuan, yaitu memajukan kehidupan bangsa dan negara, untuk mencapai keadilan sosial,” ucap dia. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini