spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

TikToker Yogyakarta Sebut Live TikTok Anies Baswedan Sukses Rebut Swing Voter

KNews.id –  Adi Marz, seorang TikToker politik di Yogyakarta menyebut langkah capres nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan live TikTok berdampak positif mendongkrak elektoral pada Pilpres 2024.

Menurut dia, live TikTok yang dilakukan Anies Baswedan sudah menjadi fenomena yang disukai warganet, khsusunya milenial. “Fenomena ini sangat organik dan tidak bisa diakali dengan robot. Ketertarikan warganet kepada sosok Anies Baswedan tidak bisa dicegah.”

- Advertisement -

Caleg Partai Demokrat ini mengungkapkan, live TikTok Anies Baswedan sangat besar pengaruhnya merebut simpati calon pemilih yang belum menentukan pilihan. “Pak Anies bisa merebut pemilih, melebihi swings voter yang ada. Kalangan yang masih undecided voter juga akan membuat jauh cinta pada Pak Anies,” jelasnya.

Adi Marz mengaku sempat melihat langsung live Tiktok Anies Baswedan yang ditonton lebih 300.000 viewer. Jumlahnya terus bertambah. “Saya sempat lihat komentar-komentar warganet, mereka bilang ternyata Pak Anies bisa lebih dekat dengan siapa pun, seperti ngobrol antara bapak dan anak. Para milenial mengapresiasi itu,” ungkapnya.

- Advertisement -

Pria bernama lengkap Muhammad Adi Alim ini mengakui, sebenarnya Anies Baswedan sering melakukan live di TikTtok maupun di Instagram. Namun live-nya sekedar peliputan atau kegiatan.

“Saya sebagai TikToker, live TikTok Anies Baswedan yang menyapa dan dialog langsung dengan warganet ini lebih ampuh dibanding live kegiatan,” jelasnya.

Menurut dia, apa yang dilakukan Anies Baswedan membuka ruang bagi warganet untuk dialog. “Ini komunikasi bisa lebih intens, ada dialog, tanya jawab. Banyak warganet komentar langsung direspons pak anies, itu membuat hubungan warnaget dengan Anies sangat intens,” ungkapnya.

Adi Marz mengungkapkan, TikTok merupakan platform media sosial yang luar biasa dikagumi. Jika Anies Baswedan di sela-sela kegiatan meluangkan waktu sesi live, calon pemilih yang belum menentukan akan memilih Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Saya yakin capres lain tidak akan mampu mengejar. Jika pun capres lain ikut melakukan hal yang sama, pasti tidak akan senatural apa yang dilakukan Pak Anies,” jelasnya.

Namun, Adi Marz meminta Timnas AMIN tetap waspada. Rezim tentu tidak akan membiarkan ini mulus. “Apalagi trend Gemoy semakin hilang, kalah pamor dengan trend Bubble Anies,” ujar TikToker yang sudah dua kali akunnya di-banned rezim.  (Zs/Kba)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini