spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Rp600 Ribu, Erick Thohir: Mestinya Lebih Mahal

KNews.id- PSSI resmi merilis harga tiket menonton laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina yang bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang.

Suporter harus menyiapkan dana setidaknya Rp600.000 jika ingin menyaksikan bentrok antara Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dengan skuad racikan Lionel Scaloni.

- Advertisement -

Sebagai informasi, terdapat total empat kategori tiket yang bisa dibeli di laga Indonesia vs Argentina. Tiket termurah CAT 3 dibanderol dengan harga Rp600.000. CAT 2 dan CAT 1 dijual masing-masing Rp1,2 juta serta Rp2,5 juta, sementara VIP barat dan timur bernilai Rp4,25 juta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengeklaim keputusan mengenai harga tiket diambil setelah pihaknya setelahnya melakukan riset. Menurut dia, harga itu tergolong affordable untuk ukuran pertandingan yang mendatangkan sang juara Piala Dunia 2022.

- Advertisement -

Sosok yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu bahkan menilai tiket laga Indonesia vs Argentina harusnya dibanderol lebih mahal. Pasalnya, laga tersebut tak bisa dipandang sebagai hiburan semata, melainkan upaya untuk membangun tim nasional.

“Tentu kita melakukan research harga-harga apa yang bisa terjangkau. Tetapi ini sesuatu dari masyarakat olahraga, saya juga ingin mengetuk (suporter),” tutur Erick dalam konferensi pers pengumuman harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK, Senin (29/5/2023).

- Advertisement -

“Jangan selalu ketika kita membawa event olahraga besar, kalah bersaing dengan (acara) entertainment. Padahal kan kalau entertainment ya entertainment saja. Kalau olahraga ini ada nasionalismenya.”

“Dan ini juga bagian membangun tim nasional kita. Mestinya secara value lebih mahal. Coba kita lihat pertandingan olahraga di dunia, yang namanya FIFA World Cup itu, tiketnya jauh mahal dari konser mana pun,” tambah dia. (RZ/LE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini