spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Tidak Suka Keramaian, Kamu Cocok Tinggal di Kota Tersepi di Jawa Barat Ini

KNews.id-Saat ini Jawa Barat masih merupakan salah satu Provinsi dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi di Indonesia.

Dengan luas daerah sebesar 35.378 kilometer persegi, jumlah penduduk Jawa Barat pada tahun 2021 tercatat sebanyak 48,79 juta jiwa.

- Advertisement -

Itu berarti secara kepadatan penduduk, terdapat 1.379 jiwa warga Jawa Barat per kilometer persegi. Hal tersebut menjadikan Provinsi Jawa Barat menempati posisi kedua kepadatan penduduk setelah DKI Jakarta.

Namun tahukah kamu, bahwa ada kota di Jawa Barat dengan jumlah penduduk hanya sekitar 200 ribu jiwa saja? Tinggal di tempat tersebut tentu akan menjadi solusi terbaik untuk menjauh dari keramaian.

- Advertisement -

Lalu kota mana sajakah yang tersepi di Jawa Barat? Kalau kamu berencana ingin pindah, berikut ini daftar daerahnya.

1. Kota Sukabumi
Terletak di bagian barat daya pulau Jawa, Kota Sukabumi terdiri dari 7 Kecamatan dan 33 Kelurahan. Dengan wilayah yang dikelilingi oleh Kabupaten Sukabumi, kota ini terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango dan memiliki ketinggian 584 meter dari permukaan laut.

- Advertisement -

Memiliki luas hanya 48,33 kilometer persegi, Kota Sukabumi hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 350.804 jiwa saja. Jauh sekali jika dibandingkan dengan kabupaten yang memiliki penduduk 2.761.476 jiwa.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini