spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Terus Meningkat, 71 Persen Orang Indonesia Berinvestasi Lewat Aplikasi

KNews.id– Fenomena pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 telah menjadi salah satu momentum pendorong bagi masyarakat Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya memiliki perencanaan keuangan, termasuk dana darurat, asuransi kesehatan, hingga investasi. Peningkatan kesadaran itu salah satunya dapat dilihat dari survei Populix terbaru yang mencatat peningkatan tren investasi, dimana 71% dari total investasi dilakukan secara digital.

Laporan survei yang berjudul “Insights and Future Trends of Investment in Indonesia” ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia telah memiliki kesadaran yang lebih baik dalam berinvestasi. Mayoritas (72%) responden yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah mulai berinvestasi, terutama di kalangan generasi millennials. Angka tersebut meningkat apabila dibandingkan dengan survei Populix pada Januari 2021 yang mengungkap bahwa hanya ada kurang dari setengah responden (44%) yang telah mulai berinvestasi.

- Advertisement -

“Survei tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, yang kini melek akan investasi. Kehadiran berbagai aplikasi investasi di Tanah Air juga tentunya mendorong inklusivitas kepada anak muda untuk mulai berinvestasi, di mana hal ini terlihat juga dari mayoritas responden yang memilih untuk menjalankan investasi melalui aplikasi. Selain itu, sebelum memutuskan untuk berinvestasi, survei juga menunjukkan bahwa para responden ini telah mempertimbangkan aspek-aspek kondisi keuangan mereka, kejelasan informasi, serta profil risiko dari masing-masing instrumen investasi,” ujar Timothy Astandu selaku Co-Founder dan CEO Populix, dikutip Rabu, 30 November 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini