spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Terungkap Siasat Prabowo Sering Memuji Jokowi, Ternyata Demi Ini…

KNews.id- Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun membongkar siasat dibalik pujian Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Melalui kanal YouTube Refly Harun, Refly mengungkapkan pujian demi pujian yang diberikan oleh Prabowo untuk Jokowi tidak lain demi Pilpres 2024 mendatang. Ia menduga Prabowo saat ini sedang mengincar limpahan pendukung Jokowi agar bisa mendukungnya di Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Prabowo puji Jokowi karena dia ingi mendapat limpahan pendukung Jokowi di Pilpres 2024 nanti,” kata Refly seperti dikutip Suara.com, Kamis (19/8).

Menurut Refly, orang-orang yang sebelumnya mendukung Prabowo di Pilpres 2019 lalu adalah orang-orang yang membenci Jokowi. Karena tak ada pilihan calon presiden lain, maka mereka para pembenci Jokowi memilih Prabowo di ajang kontestasi lima tahunan itu.

- Advertisement -

“Prabowo punya latar belakang Orde Baru. Orang-orang pilih Prabowo karena benci ke Jokowi, bukan karena sosok Prabowo sendiri,” ungkapnya.

Refly menyoroti elektabilitas Prabowo Subianto yang terus mengalami penurunan hingga berada di urutan kelima.

- Advertisement -

“Dalam survei sebelumnya, Prabowo yang biasanya unggul, kini malah terjengkang di urutan kelima,” ucapnya.

Oleh karenanya, kata Refly, Prabowo sangat berharap dapat mengantongi dukungan dari Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Namun, Megawati menginginkan Puan Maharani sementara Jokowi menginginkan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejak diangkat menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tak malu untuk memuji kinerja mantan rivalnya di Pilpres 2019. Salah satunya di momen peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Prabowo mengaku Jokowi sudah memerintahkan semua menteri bekerja maksimal menghadapi pandemi Covid-19.

Bahkan, Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia juga sudah menunjukkan kerja kerasnya yang sangat maksimal dalam penanggulanan pandemi di Tanah Air.

“Bapak Presiden Jokowi sedang bekerja dengan all out. Bapak Presiden Jokowi perintahkan ke semua menterinya untuk fokus tangani pandemi Covid-19,” ujarnya. (AHM/wrte)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini