spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Terungkap! PKS Lebih Memilih Mendukung Gubernur Ini

KNews – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera punya cara jitu untuk meminimalisir adanya politik identitas pada Pilpres 2024.

Salah satunya mendorong pemilih untuk calon presiden di luar partainya. Seperti halnya memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

“Saya mendorong pemilih PKS memilih Ganjar, bagus buat saya. Pemilih PDIP memilih saya, misalkan bagus, asalkan ada dasarnya,” ujar Mardani dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Menurutnya, sebuah kelompok tertentu memilih seorang pemimpin memang berasal dari kompetensi dan integritasnya. Namun, bukan karena berasal dari kelompoknya.

- Advertisement -

“Sebetulnya kalau orang Jawa memilih orang Jawa, dan orang Padang memilih orang Padang misalnya, itu sesuatu yang tidak masalah,” beber dia.

Namun, dia menyebutkan jangan sampai muncul pembatas di antara kelompok-kelompok tertentu.

- Advertisement -

“Namun, politik identitas yang saya maksudkan ketika kita mulai membuat garis, menimbulkan kebencian, bahkan menghilangkan rasa keadilan,” tegas dia.

Lebih lanjut, anggota Komisi II DPR RI itu menambahkan bahwa PKS memiliki prinsip untuk bekerja sama dengan sosok-sosok yang memiliki integritas, dengan tanpa memandang ras, agama, ataupun sukunya.

“Selama punya integritas kita bisa kerja sama, tapi kalau anda tidak punya integritas, kita menolak untuk kerja sama,” tutur dia. (RKZ/WE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini