spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Terungkap! Ini yang Menyebabkan Gedung-gedung di Turki Pada Runtuh ketika Gempa

KNews.id- Proses evakuasi dari gempa yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2) lalu masih berlanjut. Gempa yang berpusat di Kahramanmaras ini telah menewaskan 24.000 korban jiwa, jumlah korban gempa terbanyak sepanjang sejarah.

Di samping itu, pemerintah Turki mengungkapkan dua gempa besar dan ratusan gempa susulan telah menghancurkan setidaknya 6,444 gedung di 10 provinsi. Kemungkinan, masih ada ribuan orang yang terjebak di antara puing-puing bangunan yang runtuh.

- Advertisement -

Lantas, apa penyebab banyaknya bangunan yang runtuh akibat gempa ini? Apakah karena kekuatan gempa yang mencapai 7,8 SR dan gempa kedua mencapai 7,6 SR? Atau karena konstruksi bangunan gedung yang kurang memadai?

Melansir Aljazeera.com, kombinasi berbagai faktor telah menyebabkan kerusakan luas terhadap bangunan-bangunan yang mengakibatkan ribuan orang masih terperangkap di bawah reruntuhan. Insinyur sipil dan Presiden Asosiasi Retrofit Gempa Turki, Sinan Turkkan mengatakan bahwa gempa yang terjadi tidak hanya sangat kuat, tetapi juga terjadi secara berurutan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini