spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Terungkap! Ini Rencana Baru Aguan cs di IKN

KNews.id – Deputi Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono mengungkap rencana lanjutan konglomerat Sugianto Kusuma alias Aguan cs di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut Agung, Konsorsium Nusantara pimpinan Aguan bakal menggarap proyek lain tahun depan.
Adapun proyek yang sebelumnya sudah dibangun Konsorsium Nusantara antara lain mal hingga department store. Proyek tersebut masuk ke dalam target investasi IKN yang sebesar Rp 45 triliun.

“Ada (proyek lain). Rencananya kita targetkan tidak di akhir tahun ini, mungkin di tahun depan akan masuk lagi, mereka sudah siapkan. Kan ada hotel, di sekitarnya ada shopping mall, department store, itu dalam waktu dekat,” ujarnya saat ditemui di di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Agung turut mengomentari pertemuan pengusaha ternama Indonesia yang membahas proyek IKN. Konglomerat itu antara lain Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, dan Boy Thohir. Pertemuan ‘kelas atas’ ini diungkap oleh pengusaha muda Maruarar Sirait dalam postingan Instagramnya dua hari yang lalu.
“Terus terang saya tidak terinfo sih, nggak terinfo. Saya juga tahunya dari media,” katanya.

Sebelumnya, Maruarar mengatakan sebagian besar obrolan mereka di meja bundar terkait pembangunan Hotel Nusantara di IKN. Dijelaskan hotel tersebut merupakan proyek investasi bersama, sehingga proses pembangunan hotel bintang lima itu menjadi topik utama dalam obrolan mereka.

- Advertisement -

“Ya kan kita sama-sama investasi ya, pak Prajogo, pak Franky, pak Aguan, pak Boy, saya juga dan beberapa pengusaha lainnya kan sama-sama investasi. Kita kan dua kali ke sana (IKN) tuh, bulan Agustus ke sana terus bulan September yang sama Presiden (Joko Widodo) groundbreaking itu kan. Nah sekarang kan sudah sampai lantai lima tuh pembangunannya,” kata Maruarar.

“Jadi gerakannya (proses pembangunannya) cepat dari delapan lantai kan rencananya, itu hotel bintang lima namanya Nusantara. Jadi dari delapan lantai sekarang sudah lantai lima, jadi cepat kita kerjanya. Karena kita target tahun depan tuh kalau bisa Agustus sudah bisa dipakai gitu yah, kurang lebih 8 bulan lagi, kan kita sama-sama investasi ya,” tambahnya.

- Advertisement -

Ia menyebut proyek pembangunan Hotel Nusantara ini menjadi salah satu bentuk dukungan para pengusaha dalam negeri untuk ikut membangun Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Sebab menurutnya saat ini kondisi Jakarta sudah tidak kondusif untuk tetap dijadikan ibu kota.

“Kan kita mendukung untuk membangun IKN. Karena kita lihat Jakarta sudah macet begini, polusinya begini, gimana ya kan? Kita ini ada satu langkah maju kan untuk mendukung langkahnya pak Jokowi membuat pemerataan Indonesia sentris, jangan Jawa sentris apalagi Jakarta sentris,” terang Maruarar.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini