spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Tertarik Buka Franchise Miniso? Segini Modalnya

KNews.id – Kesuksesan franchise Miniso dapat merintis usaha menarik untuk diketahui. Miniso mengangkat konsep franchise dengan menggaet mitra yang disebut Miniso Retail Partner. Diketahui Miniso mampu meraih sekitar 4.200 franchise dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Selain itu, Miniso diperkirakan maraup pendapatan hingga USD2,5 miliar atau setara Rp37,6 triliun (kurs Rp15.061 per USD).

Miniso didirikan oleh Ye Guo Fu, seroang buruh pabrik yang memutuskan ke luar lalu memulai bisnis retail dengan menjual aksesoris dan alat kecantikan pada tahun 2004. Ketika pergi ke Jepang pada 2013, Ye Guo Fu melihat toko lokal bernama Muji, sehingga terbesit dalam pikiran untuk membangun toko serupa di China dengan harga jual rendah namun kualitas tetap berkelas.

- Advertisement -

Kemudian, Ye Guo Fu mengajak Miyake Jyunja yang merupakan seorang desainer dari Jepang untuk kerja sama mendirikan toko bernama Miniso. Miniso sendiri merupakan toko yang menjual berbagai barang keperluan sehari-hari. Barang yang dijual juga dapat digunakan untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Produk yang terdapat di Miniso antara lain alat tulis, tas, sendal, boneka dan lain sebagainya.

Selain itu Miniso juga menjual berbagai perlengkapan elektronik seperti power bank, earphone dan lainnya. Awal mulanya Miniso ada di Indonesia ketika pendiri miniso yaitu Ye Guo Fu berkunjung ke Indonesia dalam rangka berlibur. Saat berjalan-jalan, Ye Guo Fu melihat penduduk di Indonesia begitu banyak sehingga terbesit peluang untuk melakukan ekspanasi.

- Advertisement -

Namun, sebelum membuka cabang, Ye Guo Fu dan Miyake Jyunja terlebih dahulu melakukan riset sebagai upaya mengetahui karakter pasar dan konsumen. Setelah mengumpulkan riset tersebut, barulah Miniso melebarkan sayapnya hingga Indonesia.

Pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2016, Miniso mampu membuka ratusan franchise terkhusus Pulau Jawa. Dalam upaya menjangakau lebih banyak pelanggan, Miniso bahkan merambah ke beberapa e-commerce untuk konsumen yang berada di daerah terpencil. Jika tertarik membuka franchise Miniso, lakukan perhitungan dana terlebih dahulu dan pastikan tahu harga franchise tersebut.

- Advertisement -

Berikut gambaran harga investasi menjadi mitra Miniso untuk kawasan Internasional yang dikutip dari website resmi Miniso, Kamis (6/7/2023)

– Initial Franchise Fee: USD80.000 – USD100.000

– Total Investment: USD562.650 – USD857.918

– Working Capital: USD10.000 – USD20.000

– Royalty Fee: 60,0%    (Zs/OF)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini